Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Vaksin Nakes Tahap 3 Aceh Tenggara Terendah di Aceh, Kapolres Minta Gencarkan Vaksinasi

Update vaksinasi tahap ke-3 di Aceh hingga 22 November 2021, Aceh Tenggara berada diposisi terendah se-Aceh dengan persentase 35,5 persen (729).

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Capaian vaksinasi bagi tenaga kesehatan (Nakes) tahap 3 di Kabupaten Aceh Tenggara, terendah di Provinsi Aceh.

"Vaksin Moderna tahap 3 bagi Nakes di Agara masih rendah dan persentasenya terendah di Aceh.

Ini harus digencarkan vaksinasi di jajaran Dinas Kesehatan Aceh Tenggara," ujar Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti SH SIK MH kepada Serambinews.com, Rabu (24/11/2021).

Dikatakan Kapolres, kita telah dilakukan penggalangan dan koordinasi dengan Kadis Kesehatan Aceh Tenggara Zainuddin dan Kabid P2P Dinas Kesehatan Aceh Tenggara Sukri Manto, SKM dalam rangka penekanan angka vaksinasi tahap ke-3 khusus nakes di Agara.

Update vaksinasi tahap ke-3 dari seluruh Provinsi di Aceh pertanggal 22 November 2021, Aceh Tenggara berada diposisi terendah se-Aceh dengan persentase 35,5 persen (729).

Sedangkan, jumlah nakes yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara sebanyak 1.873 orang dan yang baru melaksanakan hanya 729 orang.

Jumlah vaksin moderna untuk tahap ke-3 yang ada di Polres Aceh Tenggara sebanyak 434 dosis, dan akan digeser kembali ke Dinas Kesehatan untuk meningkatkan capaian persentase tahap ke-3 khusus nakes.

"Kami harapkan nantinya setelah koordinasi ini pihak Dinas Kesehatan agar mengatur teknis untuk meningkatkan capaian persentase vaksin tahap ke-3 khusus nakes secepatnya," ujar AKBP Bramanti.

Baca juga: Ditegur Mendagri Soal Serapan Anggaran Rendah, Jubir Pemerintah Aceh: Realisasinya Masih Terkendali

Baca juga: Ratusan Warga Aceh Tamiang Antusias Ikut Vaksin

Menurut Kapolres, berdasarkan penyampaian Kadis Kesehatan Aceh Tenggara, akan mengadakan rapat kembali untuk berupaya secepatnya meningkatkan persentase vaksin tahap ke-3 khusus Nakes.

Pihak Dinas Kesehatan nantinya akan menyurati kepada seluruh Puskesmas agar seluruh Nakes segera divaksin tahap ke-3, dan akan memberikan waktu hingga hari Jum'at tanggal 26 November 2021.

"Kita minta segera tingkatkan vaksinasi moderna tahap 3 bagi nakes. Para nakes sebagai garda terdepan melayani masyarakat dan.vaksin ke 3 ini penting untuk membentuk kekebalan tubuh dari wabah corona," ujar AKBP Bramanti.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved