Breaking News:

Event AFX

Wali Kota Langsa Lepas Puluhan Offroader Event AFX Ke-8, Hari Pertama Jelajah Hutan dan Gunung Aceh

Pelepasan peserta event Aceh Xplorer Forest (QFX) Ke-8 Tahun 2021 dilakukan oleh Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE, di pintu gerbang Objek Wisata H

Penulis: Zubir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Wali Kota Usman Abdullah saat melepas bendera start peserta. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Puluhan offroader Provinsi Aceh dan luar Aceh serta berbagai komunitas Jeep, Jumat (26/11/2021) pagi mulai melakukan ekspedisi jelajah hutan dan gunung kawasan Aceh Timur selama 3 hari hingga Minggu (28/2021) nanti.

Pelepasan peserta event Aceh Xplorer Forest (QFX) Ke-8 Tahun 2021 dilakukan oleh Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE, di pintu gerbang Objek Wisata Hutan Kota Langsa.

Ikut dalam pelepasan sakaligus peserta AFX, Pendiri IOF, Yuma Wiranatakusumah, Ketua Xtrime Indonesia, Dodi, Ketua IOF Chapter Aceh, Alex, Ketua IOF Sumut, Omen Matondang, Ketua Xtrim, Saiful, Ketua IOF Langsa, H. Marlon, dan sejumlah kepala OPD lingkungan Pemko setempat.

Kali Kota, AFX ini merupakan kegiatan rutin Pemko Langsa dan tahun ini sudah yang ke-8 kali diselenggarakan, tahun 2020 tidak diadakan karena sedang parahnya pandemi covid-19.

Tak kalah pentingnya kegiatan ini adalah forum silaturahmi antar sesama offroader seluruh Indonesia.

"Melalui AFX ini kita juga mau memperkenalkan keindahan hutan dan objek wisata dimiliki Aceh ke luar, makanya event ini selain diikuti offroader lokal kita undang peserta dari berbagai daerah di luar Aceh," ujarnya.

Menurut Toke Seum yang juga Wali Kota Langsa dengan adanya event AFX, pihaknyat ingin menunjukkan ke luar bahwa Aceh cukup aman dan memiliki potensi besar wisatanya untuk dikembangkan.

Baca juga: PKS Potong Anggaran Pokir Tiga Dewan untuk PDPK Aceh Tamiang

Sebelumnya Aceh dilanda konflik bersenjata cukup panjang, momok itu mungkin masih membuat takut bagi masyarakat dunia luar datang.

"Maka kita mau hilangkan momok menakutkan itu, sekarang Aceh aman dan terbuka bagi siapapun yang ingin megembangkan usaha apapun," tutupnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved