Breaking News:

Berita Bireuen

Warga Geulanggang Baro Bireuen Antusias DIvaksin

Vaksinasi yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore berhasil melakukan penyuntikan vaksin untuk 108 orang.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Warga Geulanggang Baro, Kota Juang Bireuen memadati teras rumah kepala desa untuk vaksinasi, Rabu (24/11/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Ratusan warga Desa Geulanggang Baro, Kota Juang Bireuen, Rabu (24/11/2021) pagi hingga sore memadati rumah keuchik untuk melakukan vaksinasi yang dilaksanakan di teras dan halaman rumah keuchik setempat. 

Keuchik Geulanggang Baro, Kota Juang, H Zakaria kepada.Serambinews.com, Rabu (24/11/2011) malam mengatakan, kegiatan vaksinasi digelar perangkat desa bersama tim medis Puskesmas Kota Juang dan Muspika Kota Juang.

Vaksinasi yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore berhasil melakukan penyuntikan vaksin untuk 108 orang.

Disebutkan, jumlah penduduk Desa Geulanggang Baro  sekitar 356 kepala keluarga atau  1.000 jiwa lebih, sebagian warga Geulanggang.Baro sudah melakukan vaksin di sejumlah gerai vaksin baik di pendopo Bupati Bireuen beberapa waktu lalu maupun ke Puskesmas Kota Juang.

Secara keseluruhan kata  H Zakaria hampir mencapai 200 orang lebih warga Geulanggang Baro sudah divaksin, sebagian divaksin di gerai.vaksin pendopo Bupati Bireuen, di Puskesmas Kota Juang dan ada juga yang vaksin di Puskesmas lainnya, karena sebagian warga Geulanggang Baro status PNS.

Baca juga: Pelaku Usaha di Bireuen Diajari Cara Urus Izin Berusaha Secara Elektronik

Baca juga: Ngeri, Video CCTV Sepmor Kecelakaan Akibat Terperosok ke Lubang di Jalan Keunire, Ayah Peluk Anak

Sementara itu, tim Muspika Jangka, juga melaksanakan vaksinasi, Kamis (25/11/2021), vaksin berlangsung di meunasah Desa Pulo Reudeup. 

Sekcam Jangka, Juanda Abdullah kepada Serambinews.com.mengatakan,  banyak warga yang ingin divaksin selain warga Pulo Reudeup, warga desa lainnya juga berdatangan. 

Namun, karena vaksin terbatas maka warga tetangga Desa Pulo Reudeup  belum bisa dilayani semuanya dalam vaksinasi Kamis (25/11/2021). 

Dalam kegiatan dari pagi hingga.siang  sebanyak 296 orang divaksin, ratusan lainnya  terpaksa pulang karena vaksin habis. “Banyak masyarakat berharap dapat divaksin, namun mengaku kecewa karena kekosongan vaksin,” ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved