Breaking News:

Berita Aceh Besar

Gampong Kueh Lhoknga Aceh Besar Adakan Pagelaran Kerajinan dan Kebudayaan

Gampong Kueh, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar mengadakan pargelaran kerajinan dan kebudayaan yang berlangsung di gampong setempat, selama dua hari.

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Pengunjung melihat hasil kerajinan tangan pda sebuah stand pagelaran kerajinan tangan karya kelompok perajin, di Gampong Kueh, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (27/11/2021). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gampong Kueh, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar mengadakan pargelaran kerajinan dan kebudayaan yang berlangsung di gampong setempat, selama dua hari (27-28 November 2021).

Kegiatan itu dibuka oleh Camat Lhoknga, Ibnu, SSos yang menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah menyelenggarakan acara tersebut.

"Dan acara seperti ini sangat jarang dilaksanakan berhubung kita dalam keadaan pandemi Covid-19. Dan sekarang sudah bisa dilaksanakan kembali pada new normal ini," sebutnya.

Ia berharap, masyarakat Gampong Kueh dapat mengikuti acara tersebut dengan bersungguh-sungguh serta berpartisipasi hingga akhir acara.

Sementara Ketua Panitia, Musliadi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan budaya dan kearifan lokal yang ada di Gampong Kueh.

Dalam kegiatan ini, beber dia, menampilkan berbagai usaha dan produksi kerajinan masyarakat yang sudah berjalan.

Baca juga: Banjir di Aceh Besar Renggut Nyawa Bocah 7 Tahun di Gampong Kueh, Lhoknga

Seperti kerajinan rotan, souvenir, serta berbagai aneka makanan produksi lokal yang sudah dipasarkan hingga ke pulau Jawa dan Kalimantan.

"Kita harapkan melalui kegiatan ini masyarakat bisa berpartisipasi dalam melestarikan dan mengembangkan berbagai budaya dan kearifan lokal yang ada di Gampong Kueh, Kecamatan Lhoknga," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved