Breaking News:

Berita Aceh Barat

Infrastruktur SLB Meulaboh Belum Memadai, Anak Didik Sering Kabur

“Terkadang kami capek mengejar anak-anak didik yang lari ke luar pekarangan sekolah, karena saat ini belum ada pagar yang memadai,” kata Cut Rahmayuli

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ SA'DUL BAHRI
Wakil Kepala SLB Rahmatillah Cot Seumeureung, Cut Rahmayulis memperlihatkan kondisi pagar sekolah yang tidak layak lagi, sehingga butuh perhatian pemerintah, Kamis (25/11/2021). 

“Terkadang kami capek mengejar anak-anak didik yang lari ke luar pekarangan sekolah, karena saat ini belum ada pagar yang memadai,” kata Cut Rahmayulis.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Sekolah Luar Biasa (SLB), Rahmatillah di Cot Seumeureung, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat hingga saat ini belum memadai pembangunan infrastruktur.

Sehingga menyebabkan para guru dan petugas di sekolah tersebut, kewalahan menjaga anak-anak didik di sekolah tersebut.

Sementara anak -nak didik di sekolah tersebut , masing-masing anak-anak yang mengalami gangguan pendengaran, tunalaras, tunadaksa, tunagrahita, dan tunarungu.

“Jumlah siswa di SLB kita ini sekitar 58 orang, masing-masing TK 1 orang, SD 41, SMP 7, dan tingkat SMA sebanyak 10 orang, mereka semuanya kami jemput dan kami antar setiap harinya,” kata Wakil Kepala SLB Rahmatillah Cot Seumeureung, Cut Rahmayulis kepada Serambinews.com, Kamis (25/11/2021).

Disebutkan, saat ini yang menjadi was-was adalah karena lokasi sekolah sederhana itu belum ada pagar yang layak sebagaimana mestinya.

Saat ini, kondisinya hanya dipagari dengan kawat duri.

Baca juga: Buka Seleksi Guru & Kepala Sekolah Berprestasi, Kadisdiknud Kota Subulussalam Janjikan Reward Umrah

Itu pun sudah banyak yang rusak yang membuat anak-didik terkadang ke luar dan kabur.

Pihaknya berharap, kepada pemerintah untuk bisa memperhatikan kebutuhan pembangunan sekolah tersebut yang saat ini masih mengalami kekurangan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved