Breaking News:

Berita Pidie

Ini Alasan Lima Pejabat Pemkab Pidie Diberhentikan, Abusyik: Sesuai Aturan ASN dan Pakta Integritas

"Diberhentikannya lima kepala SKPK telah sesuai dengan aturan Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik.

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Bupati Pidie, Roni Ahmad, SE, MM atau Abusyik memberhentikan lima kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) dari jabatannya. 

Pencopotan yang dilakukan bupati secara dadakan tersebut dinilai telah sesuai pakta integritas yang telah ditandatangani masing-masing kepala SKPK saat dilantik dulu.

"Diberhentikannya lima kepala SKPK telah sesuai dengan aturan Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik kepada Serambinews.com, Sabtu (27/11/2021).

“Sebab, Pemkab sudah membuat pakta integritas yang ditandatangani pejabat eselon dua saat mereka dilantik dulu," tukas Abusyik.

Ia menjelaskan, dalam pakta integritas itu pejabat diberikan masa bekerja untuk dilakukan evaluasi kinerja.

Sehingga hasil evaluasi yang dilakukan secara bertahap terhadap kinerja pejabat tersebut menjadi dasar pejabat itu diberhentikan.

Baca juga: Abusyik Tunjuk Plt Kepala 4 Dinas dan Plt Dirut RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli, Ini Nama-namanya

"Tanda tangan pakta integritas dilakukan sendiri oleh pejabat bahwa mereka siap diganti jika hasil evaluasi berkinerja buruk. Jadi pergantian pejabat itu bukan sesuka hati saya, tapi sesuai mekanisme," jelasnya.

Untuk diketahui, lima kepala SKPK yang diberhentikan itu adalah Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Distanpan) Pidie, Ir Sofyan Ahmad.

Sebagai penggantinya, Abusyik menunjuk Sekretaris Distanpan Pidie, Hasballah MP sebagai Plt kepala Distanpan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved