Breaking News:

Pasar Kriptocurrency

Pasar Kripto Rugi USD300 Miliar Akibat Varian Covid-19 Baru, Bitcoin Turun 10%

Nilai total pasar kripto turun menjadi USD2,39 triliun, dari USD2,68 triliun, kehilangan USD290 miliar yang mengejutkan.

Editor: Taufik Hidayat
Google/net
Bitcoin 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Harga Bitcoin anjlok 10 persen dalam 12 jam dan pasar cryptocurrency kehilangan hampir USD300 miliar pada Jumat karena varian virus korona baru menciptakan ketakutan di seluruh pasar di seluruh dunia.

Setelah naik ke level USD59.400 pada Kamis (25/11/2021) malam, harga Bitcoin turun ke USD53.500 pada Jumat dengan tingkat penurunan 10 persen. Ethereum, cryptocurrency terbesar kedua di dunia, turun 14 persen menjadi USD3.910, dari USD4.550, selama periode itu.

Beberapa altcoin turun sebanyak 20 persen dalam setengah hari sebelum menunjukkan beberapa pemulihan terbatas.

Nilai total pasar kripto turun menjadi USD2,39 triliun, dari USD2,68 triliun, kehilangan USD290 miliar yang mengejutkan, menurut data dari website pelacakan harga aset digital CoinMarketCap.

Penurunan mendadak terjadi di tengah kekhawatiran investor bahwa varian virus korona baru yang dikenal sebagai B.1.1.529 di Afrika Selatan dapat menyebabkan kebijakan karantina baru, penutupan bisnis, dan menghentikan pemulihan ekonomi global.

Baca juga: Uang Koin Rp 1000 Kelapa Sawit Ini Bisa Laku Rp 4 juta, Kolektor Ungkap Ciri-cirinya

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat sebelumnya mengadakan pertemuan khusus untuk membahas varian baru, mencatat bahwa itu terdeteksi "dengan kecepatan yang luar biasa," dan akan memakan waktu beberapa minggu untuk memahami dampaknya.

"Analisis awal menunjukkan bahwa varian ini memiliki sejumlah besar mutasi yang memerlukan dan akan menjalani studi lebih lanjut," kata juru bicara WHO Christian Lindmeier pada konferensi pers PBB.

Di tengah ketidakpastian dan ketakutan, pasar saham Asia kehilangan sekitar 2 persen, sementara bursa saham Eropa turun lebih dari 3 persen.(AnadoluAgency)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved