Breaking News:

Video

VIDEO Gadis Cantik Ini Dilantik sebagai Keuchik Panca Kubu Aceh Besar, Begini Kesehariannya

Mayasari, gadis cantik berusia 27 tahun ini adalah Keuchik Gampong Panca Kubu, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar periode 2021-2027.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Mayasari, gadis cantik berusia 27 tahun yang telah dilantik sebagai Keuchik Gampong Panca Kubu, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar periode 2021-2027 di Jantho Sport City (JSC), Kamis (25/11/2021).

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, melantik serentak 236 keuchik yang terpilih dalam pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung) serentak, 4 Oktober 2021.

Salah satunya adalah Mayasari, gadis kelahiran 19 November 1994 di Gampong Lambirah ini merupakan anak ketiga dari enam bersaudara buah hati dari pasangan Basri dan Faridun.

Sampai saat ini, Ia juga aktif membantu orang tuanya sebagai petani.

Mayasari bersekolah tingkat SD di Lambirah, SMP dan SMA di Sibreh serta tamatan S-1 Jurusan Perbankan Syariah Universitas Iskandar Muda atau Unida.

Dalam pemilihan keuchik, Mayasari meraih 57 suara atau lebih banyak dari rivalnya yang meraih 37 suara.

Mayasari mengaku niatnya maju sebagai keuchik untuk membangun gampongnya lebih maju, makmur, dan indah.

Gampong Panca Kubu adalah desa di pedalaman Aceh Besar yang memiliki tanah subur. Sehingga mempunyai potensi menjanjikan dalam bidang pertanian.

Soal pendidikan, Ia mengaku bahwa gampongnya masih sangat tertinggal, maka Mayasari juga bertekad membantu warga dalam hal pendidikan.

Mayasari pun berharap kepada Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan Gubenur Aceh agar dapat memperhatikan pendidikan anak-anak di gampong itu.

Bagaimana tidak, kata Mayasari, saat banjir, anak-anak harus seberangi sungai untuk pergi bersekolah di Gampong Panca.

Bukan hanya itu, ketika ada warga yang sakit, harus dibopong menyeberangi sungai karena jembatan belum juga selesai dibangun.

Narator: Cut Eva Maghfirah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved