Breaking News:

Berita Bireuen

Hampir 100  Ribu Orang Warga Bireuen Sudah Divaksin, Bupati juga Turun Memberi Semangat

Sementara  vaksin dosis tiga khusus tenaga kesehatan  sudah mencapai 3.013 orang atau  64, 2 persen dari sasaran 5.00 orang lebih.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Puluhan warga Gampong Kubu, Peusangan Siblah Krueng, Bireuen, Sabtu (27/11/2021) melakukan vaksinasi di meunasah setempat. SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS 

Sementara  vaksin dosis tiga khusus tenaga kesehatan  sudah mencapai 3.013 orang atau  64, 2 persen dari sasaran 5.00 orang lebih.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Program pemerintah tentang vaksinasi di Bireuen sejak beberapa waktu lalu berjalan lancar.

Hal ini dilaksanakan tim medis jajaran Dinkes Bireuen, Puskesmas, jajaran Polres, Kodim 0111/Bireuen dan lembaga lainnya.

Data terakhir hingga Sabtu (28/11/2021) jumlah warga Bireuen yang sudah divaksin mencapai 99.810 orang atau 30 persen dari jumlah sasaran 332.996 orang.

Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani kepada Serambinews.com, Minggu (28/11/2021) mengatakan,  sasaran vaksin di
Bireuen sebanyak 332.996 orang, dari jumlah tersebut sebanyak 99.810 orang atau sekitar 30 persen sudah di vaksin dosis pertama, kemudian warga Bireuen yang sudah divaksin dosis kedua sudah mencapai 43.191
orang atau sekitar 13 persen lebih.

Sementara  vaksin dosis tiga khusus tenaga kesehatan  sudah mencapai 3.013 orang atau  64, 2 persen dari sasaran 5.00 orang lebih.

Disebutkan, target ditetapkan hingga akhir Desember 2021 mencapai 70 persen akan terus diupayakan dengan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak.

Selain itu, sejak minggu pertama November, seluruh tim medis dari 20 Puskesmas juga sudah turun ke desa-desa bersama unsur Muspika melakukan vaksinasi di meunasah-meunasah masing-masing.

Capaian yang tercatat saat ini menggembirakan dibandingkan pada Oktober lalu yang saat itu capaian vaksinasi masih sangat rendah.

Selain tim medis turun ke desa-desa, kata Kadiskes Bireuen, unsur Forkopimda Bireuen mulai dari Bupati, Kapolres, Dandim, Kejari dan lainnya juga melakukan kunjungan ke sejumlah titik gerai vaksin baik di sekolah maupun meunasah untuk memberikan semangat dan motivasi bagi tim medis dan masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Tingkat partisipasi masyarakat Bireuen untuk divaksin semakin membaik, salah satu bukti adalah vaksin yang dikirim dari Banda Aceh selalu terpakai habis dan ada kegiatan vaksinasi terpaksa ditunda sementara
karena vaksin kosong. (*)

Baca juga: Waspada! Musim Penghujan Sudah Datang, BPBD Agara Minta Warga Siaga Bencana Banjir dan Longsor

Baca juga: Ini yang Terjadi di Timor Leste Usai Merdeka dari Indonesia, Pasukan PBB Diturunkan

Baca juga: Tak Gentar Digertak China, Ternyata Ini Senjata-senjata Militer yang Digunakan Taiwan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved