Breaking News:

Berita Jakarta

Hindari Mobilitas di Tengah Pandemi, Kemendagri Bagi Lokasi SKB CPNS 2021 Sesuai Domisili Peserta

Kemendagri membagi lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021, sesuai dengan domisili peserta.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ratusan peserta mengikuti pelaksanaan SKB Pengadaan PNS Kemendagri Tahun 2021, di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Minggu (28/11/2021). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membagi lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021, sesuai dengan domisili peserta.

Upaya ini dilakukan untuk mengurangi mobilitas para peserta di tengah pandemi Covid-19

Hal itu disampaikan Kepala Biro Kepegawaian, Rahajeng Purwianti mewakili Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri dalam sambutan pembukaan pelaksanaan SKB Pengadaan PNS Kemendagri Tahun 2021, di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Minggu (28/11/2021). 

Rahajeng menjelaskan, peserta yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), mengikuti tes SKB di Kantor Pusat BKN.

Adapun jumlah peserta yang berhak mengikuti tes di Kantor Pusat BKN ini, sebanyak 240 orang.

Sementara peserta yang berdomisili di luar wilayah Jabodetabek mengikuti tes SKB di 4 Kantor Regional BKN dan 7 Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN dengan jumlah peserta sebanyak 202 orang. 

Baca juga: Peserta SKB CPNS Kemenag Aceh Diingatkan Unggah Data Diri, Batas Waktu Sampai 30 November 2021

Ia menjelaskan, untuk menghindari penularan Covid-19, pelaksanaan tes ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hal itu seperti mengenakan masker, pelindung wajah, menjaga jarak, mencuci tangan, dan sebagainya. Para peserta juga diwajibkan membawa alat tulis pribadi. 

Selain itu, para peserta wajib menunjukkan hasil tes usap PCR dalam kurun waktu 3x24 jam atau tes cepat antigen 1x24 jam dengan keterangan negatif.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved