Breaking News:

Kenalkan Pembelajaran Komputer untuk Anak-anak Desa Beurandang

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unimal membuka kelas bimbingan belajar (bimbel) gratis untuk anak-anak di Gampong Beurandang

Editor: bakri
DOK KKN KELOMPOK 216
Mahasiswa KKN Unimal memperkenalkan pembelajaran komputer untuk anak-anak Gampong Beurandang, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Sabtu (27/11/2021). 

* Pengabdian Mahasiswa KKN Unimal

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unimal membuka kelas bimbingan belajar (bimbel) gratis untuk anak-anak di Gampong Beurandang, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

Bimbingan belajar yang diberikan para mahasiswa untuk semua pelajaran yang dipelajari di tingkat SD dan SMP seperti matematika, IPA, IPS, bahasa dan lainnya.

Ternyata, yang paling ditunggu oleh anak-anak adalah saat mendapat kesempatan belajar komputer.

Baca juga: Mahasiswa KKN Unimal Gelar Aneka Perlombaan Untuk Murid 

Baca juga: Mahasiswa KKN Unimal Ajarkan Warga Sumut Membuat Keripik Pepaya 

Baca juga: 10 Mahasiswa KKN Unimal Tanam Tanaman Herbal Untuk Masyarakat 

Ketua Kelompok 216 KKN-PPM Unimal, Makmur Butar-Butar menyampaikan, pelaksanaan program ini berdasarkan hasil diskusi dengan orang tua murid di Gampong Beurandang.

Di mana seorang orang tua murid menyampaikan keluhan jika anaknya membutuhkan bimbingan belajar untuk pelajaran diajari di sekolah.

Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 207 Universitas Malikussaleh melakukan bakti sosial di usaha bungong jaroe di desa Cot Batee, Kecamatan Kuala, Bireuen, Kamis (18/11/2021).
Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 207 Universitas Malikussaleh melakukan bakti sosial di usaha bungong jaroe di desa Cot Batee, Kecamatan Kuala, Bireuen, Kamis (18/11/2021). (Dok KKN Unimal K-207)

“Kami mengadakan program bimbel ini berdasarkan hasil diskusi dengan orang tua murid. Ketika kami melaunching, kita melihat sambutan masyarakat sangat baik.

Terlebih, antusiasme anak-anak untuk belajar membuat kami menjadi semangat untuk terus memberikan yang terbaik. Terkhusus untuk pelajaran komputer di era revolusi industri 4.0.

Kemampuan mengoperasikan komputer sangat penting karena akan digunakan hampir di semua lini kehidupan,” kata Makmur Butar-Butar kepada Serambi, Sabtu (27/11/2021).

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok-19 bersama ibu PKK sedang melakukan penyiapan lahan dan penanaman bibit tanaman berbagai sayur di Meunasah Gampong Paya Dua, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Senin (5/7/2021).
Mahasiswa KKN Unimal Kelompok-19 bersama ibu PKK sedang melakukan penyiapan lahan dan penanaman bibit tanaman berbagai sayur di Meunasah Gampong Paya Dua, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Senin (5/7/2021). (FOR SERAMBINEWS.COM)

Seorang orang tua murid di Gampong Beurandang, Khalida dari Dusun Meunyee menyatakan, anak-anak perlu mentor atau pengajar yang bisa mengajari mereka dengan cara yang lebih kekinian atau selayaknya menjadi teman buat anak-anak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved