Breaking News:

Hukum Internasional

Pakar Hukum Dunia Segera Bahas Efektivitas Hukum Internasional Terkait Masalah Palestina

Ini adalah salah satu konferensi langka yang membahas efektivitas dan prospek hukum internasional untuk Palestina.

Editor: Taufik Hidayat
AP/Mahmoud Illean
Personel keamanan Israel dan anggota tim Penyelamatan dan Pemulihan membawa mayat seorang pria Palestina yang ditembak mati oleh polisi Israel di Kota Tua Jerusalem, Minggu (21/11/2021). 

SERAMBINEWS.COM, ISTANBUL - Sejumlah pejabat dan mantan pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan serta pakar hukum dunia akan berkumpul pada Senin depan untuk membahas efektivitas hukum internasional terkait masalah Palestina.

“Ini adalah salah satu konferensi langka yang membahas efektivitas dan prospek hukum internasional untuk Palestina,” kata Hassan Ben Imran dari Organisasi Hukum untuk Palestina yang berbasis di Inggris, yang menyelenggarakan acara pada Hari Solidaritas Internasional dengan Rakyat Palestina.

Dia mengatakan konferensi virtual akan mengundang sekitar 15 pembicara dari seluruh dunia “yang akan membahas pengalaman mereka di Palestina dan tantangan yang mereka hadapi dalam menegakkan hukum internasional di Palestina.”

“Kami akan mengeksplorasi apakah permintaan pertanggungjawaban, dalam hal penerapan hukum internasional, benar-benar ditegakkan di Palestina,” ujar dia, seraya menambahkan bahwa tujuannya adalah untuk bertukar pikiran tentang bagaimana memastikan tindakan diambil di lapangan ketika menyangkut hukum internasional di Palestina.”

Michael Lynk, pelapor khusus PBB saat ini untuk Palestina, dan pendahulunya John Dugard dan Richard Falk akan mengikuti konferensi tersebut. Sementara peserta lainnya termasuk mantan pejabat PBB, pemimpin LSM internasional, anggota Parlemen Eropa, dan pakar hukum dan hukum pidana terkemuka.(AnadoluAgency)

Baca juga: VIDEO Maulid di Jakarta Meriah dengan Idang Meulapeh dan Kuah Beulangong 

Baca juga: Pantai di Aceh Besar Kembali Telan Korban, Santri Dayah Meninggal Terseret Arus di Pantai Penyu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved