Breaking News:

Hari Menanam Pohon Indonesia

Partai Gelora Aceh Tanam 665 Pohon di Hari Menanam Pohon Indonesia

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan program yang dicanangkan secara nasional dan dilakukan di seluruh provinsi oleh Partai Gelora Indonesia.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
Dok DPW Partai Gelora Aceh
Pengurus DPW Partai Gelora Indonesia Aceh menanam bibit pohon di Hutan Kota BNI, Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (28/11/2021) 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam menghadapi perubahan iklim dan peduli terhadap kondisi lingkungan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Aceh melakukan penanaman 665 pohon, tepat di Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang ditetapkan pemerintah setiap tanggal 28 November.

Penanaman berbagai jenis pohon tersebut dilakukan di Hutan Kota BNI, Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (28/11/2021). 

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Aceh, Fuady Sulaiman mengatakan, kegiatan ini merupakan program yang dicanangkan secara nasional dan dilakukan di seluruh provinsi oleh Partai Gelora Indonesia.

Untuk wilayah Aceh, pihaknya baru menanam 665 pohon dan selanjutnya akan disebarkan kepada masyarakat dan seluruh kader Partai Gelora yang ada di Aceh. 

"Kalau di Aceh hari ini kita pusatkan di sini (Hutan Kota) dan lebihnya akan kita sebarkan ke beberapa lingkungan masyarakat, seperti kepada lingkungan perumahan masyarakat yang ada di sekitar Banda Aceh ini," kata Fuady.

Pada program penanaman pohon ini, tambah Fuady, pihaknya menargetkan bisa menanam sebanyak 100 ribu pohon dalam jangka waktu selama dua tahun, yakni hingga 28 November 2023.

Baca juga: Realisasi Vaksinasi Kota Banda Aceh Capai 89,4 Persen, Aceh Utara, Pidie dan Aceh Timur Masih Rendah

Baca juga: Pantai di Aceh Besar Kembali Telan Korban, Santri Dayah Meninggal Terseret Arus di Pantai Penyu

Selain itu, pada tanggal 26 Desember nantinya, Partai Gelora Indonesia Aceh akan berfokus melakukan penanaman di titik-titik yang pernah berdampak musibah tsunami.

"Untuk ke depannya mungkin kita juga akan fokus ke beberapa tempat titik tsunami. Karena Aceh inikan pada tanggal 26 Desember menjadi momen yang baik kita menanam pohon khususnya jenis manggrove dan cemara," tutur Fuady.

Untuk menjaga kesimbangan alam, DPW Partai Gelora Indonesia Aceh mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk membangun lingkungan yang lebih sehat. 

"Kami juga mengajak masyarakat dari berbagai unsur untuk bersama-sama membangun lingkungan kita, bahwa pohon ini adalah sumber kehidupan bagi kita semua," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved