Breaking News:

Berita Nagan Raya

Said Alwi Pimpin Al-Jam'iyatul Washliyah Nagan Raya

Al Jam'iyatul Washliyah Nagan Raya diharapkan bisa melahirkan Islamic Center di kabupaten tersebut.

Penulis: Rizwan | Editor: Taufik Hidayat
Dok Al Washliyah Nagan Raya
Ketua PW Al Washliyah Aceh, Dr Ridwan Nurdin melantik pengurus Al Jam'iyatul Washliyah Nagan Raya, di Aula Kankemenag, Minggu (28/11/2021) 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Ketua Pimpinan Wilayah Al-Jam'iyatul Washliyah Aceh, Dr Ridwan Nurdin MCL melantik pengurus Pimpinan Daerah Al Jam'iyatul Washliyah Kabupaten Nagan Raya di Aula Kankemenag setempat, Minggu (28/11/2021).

Untuk jabatan ketua Al Washliyah Kabupaten Nagan Raya periode 2021 - 2026 dijabat Said Alwi Arif SE.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham diwakili  Sekretaris Dinas Syariat Islam Baihaqi,  Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi, Wakil Ketua DPRK Puji Hartini, Forkopimda.

Ketua Al Jam'iyatul Washliyah Nagan Raya, Said Alwi Arif SE mengatakan, langkah awal akan menggandeng para ormas islam dan pemerintah setempat, guna memajukan pendidikan, dakwah serta untuk kemajuan Al Jam'iyatul Washliyah di daerah tersebut.

"Kami pengurus Al Jam'iyatul Washliyah Nagan Raya akan bekerja keras memajukan organisasi ini baik bidang dakwah dan pendidikan, kami juga berharap kepada pemerintah Nagan Raya agar bisa bekerja sama untuk memajukan bersama," ujar Said Alwi yang saat ini menjabat anggota DPRK Nagan Raya.

Said juga menyampaikan yang bahwa organisasi Al Jam'iyatul Washliyah bukan organisasi teroris dan Insya Allah akan fokus kepada bidang dakwah dan pendidikan

"Kami juga akan merangkul dan mengajak  para teungku dayah, Ormas-ormas dan organisasi kepemudaan untuk bersama-sama memajukan syariat Islam di Nagan Raya dan membangun perguruan tinggi di Nagan Raya," ujarnya.

Baca juga: Pakar Hukum Dunia Segera Bahas Efektivitas Hukum Internasional Terkait Masalah Palestina

Baca juga: Pantai di Aceh Besar Kembali Telan Korban, Santri Dayah Meninggal Terseret Arus di Pantai Penyu

Ketua Pimpinan Wilayah Al Jam'iyatul Washliyah Aceh, Dr Ridwan Nurdin MCL menyebutkan, Al Jam'iyatul Washliyah lebih dikenal dengan Al Washliyah, merupakan Organisasi Islam yang didirikan di Kota Medan, Sumatera Utara pada 30 November 1930 yang bertepatan dengan 9 Rajab 1349 H

"Pertama, keanggotaan di Aceh harus ada perguruan, terserah mulai dari PAUD, Sekolah Dasar, Menengah atau Perguruan Tinggi, kedua harus ada pengajian bulanan dan bisa menjalankan bidangnya masing-masing," ujar Ridwan.

Diharapkan di Nagan Raya bisa melahirkan sekolah di wilayah Suka Makmue, Alue Bilie dan Simpang Peut bertujuan untuk pemerataan pendidikan di bawah payung Al Jam'iyatul Washliyah.

Bupati Nagan Raya diwakili Sekretaris Dinas Syariat Islam Baihaqi  mengatakan, bahwa Al Jam'iyatul Washliyah Nagan Raya diharapkan bisa melahirkan Islamic Center dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nagan Raya mendukung penuh setiap kegiatan Al Jam'iyatul Washliyah Nagan Raya.

"Kami sangat mengapresiasi program yang sudah dicanangkan khususnya program dakwah dan pendidikan. Serta kami ucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik," kata Baihaqi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved