Breaking News:

Berita Aceh Selatan

SODARA Aceh Selatan Gelar Silaturahmi dan Pengukuhan Lembaga Donor Darah

SODARA Aceh Selatan juga akan membuat database pendonor agar ke depannya bisa memudahkan keluarga pasien mencari darah.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Dok SODARA
Solidaritas Donor Darah (SODARA) Aceh Selatan menggelar acara Silaturahmi dan pengukuhan Lembaga donor darah. Acara tersebut berlangsung di Kolam Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Minggu (28/11/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Solidaritas Donor Darah (SODARA) Aceh Selatan menggelar acara Silaturahmi dan pengukuhan Lembaga donor darah. Acara tersebut berlangsung di Kolam Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Minggu (28/11/2021).

“Acara Silaturahmi SODARA Aceh Selatan ini merupakan sebuah Kegiatan yang diselenggarakan oleh Relawan SODARA bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama Anggota dan juga membentuk kepengurusan SODARA, yang mana mungkin sebelum-sebelumnya belum saling kenal sesama Relawan dan tidak ada pengurus," kata Pembina SODARA Aceh Selatan, Muchsin.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Muchsin, SODARA Aceh Selatan juga membentuk kepengurusan baru dan akan membuat database Pendonor agar kedepannya bisa memudahkan keluarga pasien mencari darah. "Di Aceh Selatan masih membutuhkan kendaraan transfusi donor darah keliling dan Bank Darah," ungkapnya.

Ia berharap semoga kedepannya Aceh Selatan memiliki mobil donor darah keliling. Apalagi sekarang RSUD-YA Tapaktuan merupakan rumah sakit regional yang menerima pasien rujukan dari Kota Subulusalam dan Aceh Singkil.

Ketua Umum SODARA terpilih, Irwandi Kamaruzzaman juga menyampaikan Lembaga ini sudah 3 tahun terbentuk, kedepannya SODARA Aceh Selatan bisa memiliki database pendonor.

"Alhamdulillah Lembaga ini sudah 3 tahun berdiri di Aceh Selatan dan pada tanggal 28 November 2021 SODARA sudah membentuk kepengurusan, Kedepannya SODARA Aceh Selatan juga kita buat database Pendonor Agar ketika masyarakat membutuhkan darah bisa secepatnya kita bantu hubungi pendonor," ungkapnya.

Adapun Pengurus inti SODARA Aceh Selatan yang Terpilih, Ketua Umum Irwandi Kamaruzzaman, Wakil Ketua, Darmawi, Sekretaris, Rahmadi dan Bendahara Uswatun Hasanah.

Dalam kegiatan tersebut juga ikut dihadiri oleh Darmawi anggota dewan pembina SODARA, Ketua HMI Cabang Tapaktuan, perwakilan dari Trumon, Bakongan, Kluet raya, Tapaktuan, Samadua, Sawang, Meukek dan Labuhan Haji Raya.(*)

Baca juga: Belanda Konfirmasi 13 Kasus Covid-19 Varian Omicron, Dibawa Pulang dari Afrika Selatan

Baca juga: Dua Keluarga Pulang Liburan dari Afrika Selatan, Omicron Menyebar di Inggris

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved