Breaking News:

Info CPNS Aceh

Ujian SKB CPNS di Nagan Raya 2-4 Desember, Peserta Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19

Ujian SKB untuk pelamar CPNS asal Nagan Raya diselenggarakan 7 sesi yang masing-masing sesi sebanyak 60 orang.

Penulis: Rizwan | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Kepala BKPSDM Nagan Raya, Bambang Surya Bakti bicara soal perpanjangan masa pendaftaran CPNS dan PPPK, Selasa (20/7/2021) 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Jadwal ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS untuk pelamar Pemkab Nagan Raya telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 2 - 4  Desember 2021. 

Ujian berlangsung di Aula Kantor Bupati dengan syarat wajib peserta harus melengkapi surat bebas paparan Covid-19. Ujian SKB untuk pelamar asal Nagan Raya diselenggarakan 7 sesi yang masing-masing sesi sebanyak 60 orang. 

Selain itu, jumlah ruangan SKB yang telah disiapkan Pemkab Nagan Raya sebanyak 3 unit dengan rincian 1 ruang peserta umum lantai III, 1 ruang peserta khusus wanita hamil lantai I, dan 1 ruang khusus gejala Covid-19 di lantai II.

Kepala BKPSDM Nagan Raya, Bambang Surya Bakti SE kepada Serambinews.com, Minggu (28/11/2021) mengatakan, jadwal ujian SKB telah ditetapkan BKN Perwakilan Aceh. 

Untuk peserta Nagan Raya jadwal 2-4 Desember dengan lokasi aula Kantor Bupati Nagan Raya. "Jadwal SKB telah kita informasi melalui pengumuman di website," katanya.

Dikatakan, peserta untuk dapat mengikuti ujian silakan diikuti yang menjadi persyaratan sehingga tidak gugur. Jadi yang perlu dipatuhi pakaian putih hitam, membawa nomor ujian, KTP.

Baca juga: Tinjau Tes CPNS di Politeknik, Sekda Haili Yoga Pastikan SKB CASN Bener Meriah Berjalan Lancar

Baca juga: Ketua Ilmuwan Indonesia Internasional: Banyak Hasil Penelitian di Indonesia Tak Ada yang Membacanya

Bambang kembali menyampaikan, syarat wajib yang dilengkapi peserta ujian SKB harus melengkapi surat bebas Covi-19 yakni baik dalam bentuk rapid test (RA) antigen (masa berlaku 1x24 jam) atau swab PCR (masa berlaku 3x24 jam). "Bila tidak dilengkapi tidak dizinkan mengikuti ujian SKB," kata Kepala BKPSDM Nagan Raya.

Seperti diberitakan, Pemkab Nagan Raya telah mengumumkan kelulusan peserta tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS formasi tahun 2021 pada 13 November lalu. 

Jumlah yang lulus SKD dan berhak untuk tes seleksi kompetensi bidang (SKD) sebanyak 378 orang. Jumlah lulus passing grade sebanyak 659 orang. 

Namun dari jumlah itu yang berhak ikut tes SKB sebanyak 378 orang. Sedangkan jumlah peserta SKD sebanyak 3.152 orang.

Pemkab Nagan Raya menerima CPNS formasi tahun 2021 sebanyak 228 orang. Dari jumlah itu, dengan rincian tenaga kesehatan sebanyak 215 orang dan tenaga administrasi sebanyak 13 orang.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved