Breaking News:

Berita Bireuen

Kasus Pembunuhan Remaja Makmur Bireuen Direkontruksi Ulang

Tersangka PPS menghantam korban dengan kayu di bagian tengkuk hingga korban jatuh terlentang. Kemudian tersangka AR ikut memukul korban dengan kayu.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Tersangka AR (baju krem) memperagakan cara menghantam perut korban Rahmad Mouli (17) remaja Makmur Bireuen dalam rekontruksi ulang kasus pembunuhan yang terjadi 28 Juli lalu. Sedangkan tersangka PPS diperankan anggota Polres Bireuen memegang korban yang diperankan anggota Polres Bireuen dalam rekonstruksi ulang, Senin (29/11/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Kasus pembunuhan terhadap Rahmad Mouli (17) salah seorang remaja asal Meureubo, Makmur Bireuen yang dibunuh pada Rabu (28/07/2021) lalu dan kerangka mayatnya ditemukan, Senin (06/09/2021) yang dilakukan oleh dua tersangka asal Langkat, Sumatera Utara direkonstruksi ulang, Senin (29/11/2021).

Rekonstruksi ulang dilakukan di halaman Mapolres Bireuen dalam cuaca hujan rintik-rintik, dihadiri keluarga korban, tiga Jaksa Penuntut Umum, kuasa hukum yang ditunjuk dilaksanakan tim Reskrim Polres Bireuen mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, Senin (29/11/2021).

Dalam rekonstruksi ulang menghadirkan tersangka AR, sedangkan tersangka utama PPS masih ditahan di Polres Langkat tersangkut kasus narkoba memberikan keterangan penjelasan melalui zoom meeting dan diperdengarkan dalam rekonstruksi ulang tersebut.

Rekonstruksi ulang diawali dengan penjemputan korban oleh tersangka PPS dari Makmur, kemudian dibawa keliling sampai ke Jangka. Setelah itu dilanjutkan minum kopi di Matanggeulumpang dua.

Dalam rekonstruksi 28 adegan utama, tersangka AR memakai baju krem, sedangkan tersangka utama diperankan Briptu Zikran, sedangkan korban Rahmad Mouli diperankan Brigadir Safrizal dari Polres Bireuen.

Sedangkan sepeda motor jenis CRF ikut dibawa dalam rekonstruksi ulang tersebut. Dalam sejumlah adegan, adegan rencana pembunuhan muncul setelah tersangka dan korban dengan sepeda motor ke tempat lokasi AR bekerja di salah satu desa kawasan Peudada Bireuen.

Setiba di kawasan tersebut, tersangka PPS mengutarakan kepada Ar dimana ingin menguasai sepeda motor dan membunuh korban disampaikan kepada Ar.

Baca juga: VIDEO - Kasus Pembunuhan Remaja Makmur Bireuen Direkontruksi Ulang

Pada saat itu, AR seakan mengiyakan, tentang caranya akan dilakukan tersangka PPS. Point penting dalam kasus tersebut, saat itu korban sedang duduk dan mengisap rokok di tempat AR bekerja, sejurus kemudian tersangka PPS menghantam korban dengan kayu broti di bagian tengkuk korban.

Korban terjatuh dan terlentang, tersangka PPS langsung memiting korban. Sementara tersangka AR dengan kayu juga menghantam korban di bagian perut, kaki dan tempat lainnya.

Usai itu, tersangka AR memastikan apakah masih hidup atau tidak dengan memegang urat nadi di lengan, sedangkan hidung korban sudah mengeluarkan darah, setelah dipastikan korban segera dinaikkan dalam sepeda motor.

PPS mengendarai sepeda motor, korban ditengah dan tersangka AR dibelakang,lalu dibawanya ke Peulimbang Bireuen dibuang ke semak belukar dan ditutupi dengan daun kelapa. Mayat korban akhirnya ditemukan seorang ibu rumah tangga yang sedang mencari kayu bakar pada Senin (06/09/2021).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved