Breaking News:

Lagu Indonesia Raya

Lebanon Minta Maaf Soal Insiden Potong Lagu Indonesia Raya pada Kualifikasi FIBA World Cup 2023

Menurut Lebanon, insiden itu karena masalah teknis sehingga menyebabkan lagu Indonesia Raya tidak dapat diputar sampai habis. 

Editor: Eddy Fitriadi
Perbasi Via nysnmedia
Logo Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi). Lebanon Minta Maaf Soal Insiden Potong Lagu Indonesia Raya pada Kualifikasi FIBA World Cup 2023. 

SERAMBINEWS.COM - Lebanon me minta maaf setelah memotong lagu Indonesia Raya jelang timnas Merah Putih berlaga di kualifikasi FIBA World Cup 2023 beberapa waktu lalu.

Lebanon mengirimkan surat permintaan maaf kepada PP Perbasi atas insiden pada leg kesatu itu.

Menurut Lebanon, insiden itu karena masalah teknis sehingga menyebabkan lagu Indonesia Raya tidak dapat diputar sampai habis. 

Timnas basket Indonesia diketahui telah memulai rangkaian kualifikasi  FIBA World Cup 2023

Pada window pertama, Indonesia dijadwalkan menghadapi Lebanon yang tergabung dalam Grup C pada pertandingan yang digelar pada Sabtu lalu (27/11/2021). 

Adapun begitu, terdapat  sisi kontroversi yang menuai protes jelang laga dimulai dengan lagu Indonesia Raya diputar tak selesai.

PP Perbasi sangat menyangkan kejadian ini dan langsung melayangkan nota keberatan kepada Lebanon usai pertandingan.

Kesalahan akhirnya diakui oleh pihak Lebanon dan telah mengirimkan permintaan maaf secara resmi kepada PP Perbasi, Minggu (28/11/2021).

Lebanon menjelaskan bahwa ada masalah teknis yang terjadi hingga akhirnya insiden lagu Indonesia Raya terpotong. 

Danny yang menerima permintaan maaf dari Lebanon telah menyatakan masalah ini sudah selesai.

Dia menerima dengan sikap dewasa dan berharap pihak Lebanon bisa belajar dari kesalahan.

"Terpotongnya pemutaran lagu Indonesia Raya sangat disayangkan. Tetapi, Libanon telah mengakui kesalahan itu dan me minta maaf secara resmi melalui surat pada 28 November 2021," kata Danny, dikutip dari PP Perbasi.

"Sebagai bangsa yang besar, kita harus bisa bersikap lebih dewasa dan berharap ke depan kejadian seperti ini menjadi perhatian serius agar tidak terulang karena sensitif," jelas Danny.(*)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Libanon Minta Maaf Usai Potong Lagu Indonesia Raya pada Kualifikasi FIBA World Cup 2023"

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved