Breaking News:

Pemberdayaan Ekonomi

Menteri BUMN Dorong Perempuan di Banda Aceh Agar Sukses Berdagang

Salah satu pesertanya, Yusnani, ia merupakan salah satu dari 250 Ibu - ibu yang hadir pada kegiatan Baksos tersebut dan juga tergabung pada program Me

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Sosialiasi PNM dan Baksos kepada 250 Ibu - ibu di Banda Aceh, Senin (29/11/2021). 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan saat ini sudah ada 12 ribu kaum ibu yang bergabung dengan PNM Mekaar. Mereka pun sudah terbantu ekonominya.

"Sudah lebih dari 12 ribu ibu - ibu di Banda Aceh ini bergabung dengan PNM Mekaar, artinya sudah banyak sekali keluarga di Banda Aceh ini yang terbantu ekonominya. Ibu - ibu nya sudah bisa bantu beli keperluan rumah tangga sampai bayar sekolah anak" ucap Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga pada kegiatan Sosialiasi PNM dan Baksos kepada 250 Ibu - ibu di Banda Aceh, Senin (29/11/2021).

Salah satu pesertanya, Yusnani, ia merupakan salah satu dari 250 Ibu - ibu yang hadir pada kegiatan Baksos tersebut dan juga tergabung pada program Mekaar dan memiliki usaha kue serta kacang-kacangan sejak tahun 2016.

Baca juga: Refleksi Akhir Tahun, Akademisi Minta Eksekutif & Legislatif Pikir Rakyat, Pemerintah Dinilai Gagal

Yusnani mengaku beruntung bisa bergabung dengan program Mekaar ini.

"Walaupun di masa pandemi, Berkat bantuan modal PNM usaha saya tetap aktif. Bisa dapat pinjaman sampai 5 juta rupiah dari PNM untuk bisa terus jualan, Alhamdulillah," ungkap Yusnani.

Yusnani juga menceritakan, suaminya bekerja sebagai pengemudi becak, anaknya pun sudah menikah dan bekerja.

Baca juga: Diduga Terkejut Akibat Ban Truk Meledak, Pemuda Jatuh ke Laut dan Meninggal Dunia Tenggelam

"Saya sudah bisa memenuhi kebutuhan saya sendiri, anak dan suami bisa fokus cari uang untuk kebutuhan lain," lanjutnya.

Pada saat yang bersamaan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyerahkan paket sembako bersama dengan BUMN Hutama Karya kepada 250 Ibu - ibu penerima sembako yang hadir.

"Menteri BUMN Erick Thohir ingin agar ibu-ibu di Banda Aceh ini bisa semakin aktif dan produktif dalam memaksimalkan bantuan modal usaha yang disediakan oleh BUMN, khususnya melalui PNM Mekaar supaya keluarga Ibu - ibu taraf ekonomi nya bisa naik, jadi tidak perlu lagi khawatir soal urusan kebutuhan rumah tangga," tutup Arya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved