Breaking News:

Berita Bireuen

6.000 Siswa Bireuen Sudah Divaksin

Jumlah siswa jenjang SMA, SMK dan SLB Bireuen tercatat 13.000 orang lebih. Dari jumlah tersebut baru sudah setengah lebih yang sudah divaksin.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Seorang siswa, Senin (29/11/2021) sedang divaksin dalam kegiatan vaksinasi di SMKN 1 Bireuen bersama Binda Bireuen dan Puskesmas Kota Juang 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Hingga Senin (29/11/2021) sebanyak 6.000 orang lebih siswa, Bireuen divaksin sejak beberapa waktu lalu, vaksinasi terhadap siswa dilaksanakan berbagai pihak mulai dari unsur Muspika, Dinkes Bireuen, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bireuen Bireuen dan lembaga lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen, T Murthada S Sos saat vaksinasi bersama Binda Bireuen di SMKN 1 Bireuen, Senin (29/11/2021).

Disebutkan, data jumlah  siswa jenjang SMA, SMK dan SLB Bireuen tercatat sebanyak 13.000 orang lebih. Dari jumlah tersebut baru setengah lebih yang sudah divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi di SMKN 1 Bireuen adalah yang kesekian kalinya dilaksanakan baik oleh Binda maupun pihak lainnya, sasaran vaksinasi adalah para siswa dari berbagai SMA dan SMK di Bireuen.

Kegiatan vaksinasi Senin (29/11/2021) kata Kacabdin para siswa SMA mulai dari Samalanga sampai Gandapura melakukan vaksinasi di SMKN 1 Bireuen, targetnya 200 orang.

Baca juga: Cover Lagu Religi hingga Joged Tiktok, Santri Aceh Utara Gelar Kajian Musik Dalam Pandangan Islam

Sebelum vaksinasi dimulai tim pelaksana mengikuti pertemuan dengan Sekda Aceh melalui zoom meeting dan testetimoni dengan para siswa yang sudah divaksin. 

Amatan Serambinews.com, para siswa dari berbagai SMA berdatangan ke SMKN 1 Bireuen, mereka didampingi para guru dan juga beberapa orang tua. Diharapkan para  siswa dari semua sekolah di Bireuen yang belum melakukan vaksinasi  untuk dapat segera mengikuti vaksinasi, sehingga akhir Desember 2021 capaian vaksinasi bagi siswa sudah selesai divaksin.

"Kami Cabdin Bireuen Provinsi Aceh, mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia dan Kepala BIN, atas dilaksanakan vaksin bagi siswa SMA/SMK di Bireuen," ujarnya.

Kepala BIN Daerah Bireuen, Iqbal Sugiharto kepada Serambinews.com mengatakan, pelaksanaan vaksin sudah beberapa kali dilakukan pihaknya bersama Cabdin Bireuen, para guru, Dinkes maupun Puskesmas.

Tujuan utama adalah pencapaian vaksin di Bireuen bagi siswa dan masyarakat cepat terlaksana dan juga bagian dari meningkatkan kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved