Breaking News:

Berita Aceh Timur

Aceh Timur Gelar Seleksi Peserta MTQ Tahun 2022

Menurut Syawaluddin, pelaksanaan seleksi ini selama tiga hari mulai 30 November sampai 3 Desember 2021 mendatang, di sejumlah lokasi yang sudah...

Penulis: Seni Hendri | Editor: Nurul Hayati
Dok Diskominfo Aceh Timur.
Asisten l, Bidang Pemerintahan Setdakab Kabupaten Aceh Timur Syahrizal Fauzi, SSTP, MAP mewakili Bupati Aceh Timur, membuka seleksi peserta MTQ tingkat Kabupaten Aceh Timur, di Aula Dinas Syariat Islam, di Idi, Selasa (30/11/2021). 

Menurut Syawaluddin, pelaksanaan seleksi ini selama tiga hari mulai 30 November sampai 3 Desember 2021 mendatang, di sejumlah lokasi yang sudah ditetapkan diantaranya, di Aula Dinas Syariat Islam, Aula LPTQ, Aula SMPN 1 Idi Rayeuk dan Aula Bappeda.

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Asisten l, Bidang Pemerintahan Setdakab Kabupaten Aceh Timur Syahrizal Fauzi, SSTP, MAP mewakili Bupati Aceh Timur, membuka seleksi peserta MTQ tingkat Kabupaten Aceh Timur, di Aula Dinas Syariat Islam, di Idi, Selasa (30/11/2021).

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Timur Syawaluddin SH MH, dalam laporannya mengatakan, seleksi MTQ tingkat Kabupaten Aceh Timur, ini diikuti sejumlah 468 peserta putra dan putri, yang berasal dari 24 Kecamatan yang ada di Aceh Timur.

Seleksi ini untuk mempersiapkan peserta MTQ untuk kafilah Aceh Timur, yang akan mengikuti MTQ tingkat provinsi Aceh, tahun 2022 di Kabupaten Bener Meriah.

Adapun beberapa cabang yang dipertandingkan yaitu Tilawah, Hifzil Quran, Fahmil Qur'an, Tafsir Quran, serta Syarhil Quran, Khattil Quran, dan KTIQ.

Menurut Syawaluddin, pelaksanaan seleksi ini selama tiga hari mulai 30 November sampai 3 Desember 2021 mendatang, di sejumlah lokasi yang sudah ditetapkan diantaranya, di Aula Dinas Syariat Islam, Aula LPTQ, Aula SMPN 1 Idi Rayeuk dan Aula Bappeda.

Sedangkan dewan hakim dalam seleksi ini dari Provnsi Aceh dan Kabupaten Aceh Timur.

Sementara itu, Asisten l, Bidang Pemerintahan Setdakab Kabupaten Aceh Timur Syahrizal Fauzi, saat membuka acara mengajak masyarakat di Aceh Timur untuk terus mempelajari dan membumikan Al-Quran ditengah-tengah keluarga.

"Mari kita terus pelajari dan membumikan Al-Quran ditengah-tengah keluarga kita masing-masing, dan mari kita mendidik putra putri kita menjadi generasi yang qur'ani dengan menanamkan aqidah islamiah kedalam setiap jiwanya," pinta Syahrizal menyampaikan sambutan Bupati Rocky.

Dalam pembukaan itu turut hadir, Dewan Hakim dari Provinsi Aceh Prof DR Fauzi Saleh MA, para dewan hakim dari Aceh Timur, koordinator, para ketua, sekretaris dan anggota dewan hakim peserta seleksi MTQ tingkat kabupaten, pengurus LPTQ, para camat serta sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

Baca juga: Mahasiswa KKN Unimal Sukseskan MTQ ke V di Krueng Juli Timu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved