Breaking News:

Berita Bireuen

Disporapar Bireuen Seleksi Calon Atlet Popda

Kegiatan seleksi  atlet Popda  berlangsung selama lima hari mulai 29 November hingga 03 Desember 2021.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Atlet cabor pencak silat, Selasa (30/11/2021) sedang mengikuti seleksi di GOR Geulumpang Payong, Jeumpa, Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Tim Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bireuen, Senin (29/11/2021) melakukan seleksi atlet untuk dua belas cabang olahraga (cabor). Seleksi dilakukan sebagai  persiapan menelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke XVI yang direncanakan akan berlangsung pada Juni 2022 mendatang di  Aceh Barat.

Kegiatan seleksi diikuti ratusan pelajar dari sekolah negeri dan swasta jenjang pendidikan SMP, MTs, SMA, SMK dan MA se Kabupaten Bireuen  dibuka Kadisporapar Bireuen,  Drs M Nasir MPd, diwakili Sekretaris Disporapar setempat, Zamzami SPd.

Rangkaian kegiatan pembukaan seleksi Popda berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa.

Kabid Keolahragaan Disporapar Bireuen, Akmal Fajri kepada Serambinews.com, Selasa (30/11/2021) mengatakan,  kegiatan seleksi  atlet Popda  berlangsung selama lima hari mulai 29 November hingga 03 Desember 2021. "Ada dua belas cabang olahraga yang dipertandingkan ada seleksi ," jelas Akmal.

Baca juga: Kisah 2 Gadis Kembar 19 Tahun Bersama, Kini Baru Sadar Bukan Saudara Kandung, Tertukar Sejak Lahir.

Disebutkan, kedua belas cabang tersebut dipertandingkan di tempat terpisah, cabang atletik berlangsung di lapangan Paya Kareng, sepak bola di lapangan Cot Gapu.

Kemudian cabang karate, pencak silat, taekwando, bola voly, tenis lapangan, sepak takraw, bulu tangkis dan bola basket berlangsung di Komplek GOR Geulumpang Payong.

Sementara untuk cabang panahan di Sekolah Sukma Bangsa dan tenis meja di aula SMAN 2 Bireuen.

Zamzami didamping Kabid Keolahragaan Disporapar Bireuen, Akmal Fajri SPd kepada Serambinews.com, Selasa (30/11/2021) mengatakan, kegiatan seleksi untuk menjaring atlet potensial dan berprestasi yang akan mewakili Bireuen pada Popda Aceh 2022 direncanakan pada Juni 2022  mendatang, di Aceh Barat.

Dan tentunya, berharap kontingen Bireuen bisa menjadi yang terbaik dengan meraih hasil yang maksimal.

Untuk itu, diharapkan para peserta untuk sungguh-sungguh mengikuti seleksi, supaya pada saat menentukan atlet yang akan dikirim benar-benar mendapatkan atlet yang siap bertanding, pintanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved