Breaking News:

Berita Aceh Timur

Kasdim Pimpin Korps Raport Pindah Satuan dan Penerimaan Personel Kodim Aceh Timur

Kepala Staf Kodim 0104/Aceh Timur, Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P, Selasa (30/11/2021) memimpin upacara Korps Raport pindah satuan dan penerimaan

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
Foto MC Kodim 0104/Atim
Kasdim 0104/Aceh Timur, Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P, saat memimpin upacara Korps Pindah Satuan personil TNI-AD di Makodim setempat. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kepala Staf Kodim 0104/Aceh Timur, Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P, Selasa (30/11/2021) memimpin upacara Korps Raport pindah satuan dan penerimaan personel Kodim 0104/Atim, di Lapangan Upacara Makodim Aceh Timur.

“Kegiatan pindah satuan merupakan tradisi pertukaran untuk meningkatkan kinerja di lingkungan TNI-AD," ujar Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P.

Kasdim menambahkan, rotasi jabatan adalah satu langkah wajar untuk memaksimalkan kinerja satuan dan menyesuaikan dengan dinamika di lapangan yang cukup tinggi, dan mengharuskan semua unsur di jajaran bekerja dengan optimal.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Sertu Aiyub S, yang akan melaksanakan pindah Satuan, dimana selama melaksanakan tugas, dedikasi pemikiran, usaha dan kerja kerasnya selama mengemban dan mengabdi di Kodim 0104/Atim.

Baca juga: Bocah 8 Tahun Tergilas Mobil Tangki di Aceh Selatan, Naik Sepmor yang Dikendarai Ibunya

“Saya meminta segera menyesuaikan diri dengan mengedepankan ketelitian, ketepatan waktu dan dapat menjaga kepercayaan pimpinan, serta untuk tetap menjaga nama baik satuan Kodim 0104/Atim di tempat Satuan yang baru,” sebutnya.

Selain Sertu Aiyub yang pindah ke Babinminvetcaddam IM, upacara ini juga menerima 25 personel Tamtama dan Bintara kedalam satuan Kodim 0104/Aceh Timur yakni Serda Dariyanto dan kawan-kawan dari luar Kotama Dam IM.

Kegiatan ini merupakan hal yang biasa terkait kebutuhan organisasi di setiap satuan.

Ada yang datang dan ada yang pergi, bahkan ada yang hanya bertukar jabatan saja tetapi masih di dalam ruang lingkup yang sama.

Timpal Kasdim, kebutuhan organisasi ini merupakan suatu bentuk peremajaan dalam setiap pelaksaaan tugas yang akan dihadapi ke depan. 

Baca juga: Boat Terbalik Saat Mancing Ikan, Warga Bireuen Meninggal Dunia Tenggelam di Laut Aceh Besar

Setiap pejabat dan unsur pelaksana yang baru pastinya akan membawa warna yang baru pula bagi satuannya.

Namun dirinya berharap, anggota yang baru bertugas dan tergabung menjadi keluarga besar Kodim 0104/Atim dapat membawa ke arah yang lebih baik lagi.

"Sehingga TNI khususnya Kodim 0104/Atim semakin dicintai oleh rakyat dimanapun berada," pungkas Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P.

Saat itu juga hadir dalam kegiatan upacara Korps Raport pindah satuan dan penerimaan personel Kodim 0104/Atim, para Perwira Staf, Danramil jajaran, personel Ba/Ta dan PNS Kodim 0104/Atim. (*)

Baca juga: Dikejar dari Idi, BNN Pusat Ringkus Terduga Bandar, Puluhan Kilogram Sabu Dalam 2 Tas Ransel Disita

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved