Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Lima Ulama Karismatik Aceh Hadiri Maulid Nabi di Dayah Infah Lhokseumawe

Abi menyebutkan, kehadiran lima ulama besar Aceh pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat dan santri.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Warga mencium tangan ulama Aceh, Abu Lamno, Minggu (28/11/2021), yang menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Dayah Istiqamatuddin Nahdatul Fati Huda Desa Teumpok Teungoh Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumaww

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Lima ulama karismatik Aceh menghadiri acara Maulid Nabi di Dayah Istiqamatuddin Nahdatul Fati Huda (Infah), di Gampong Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Minggu (28/11/2021) lalu.

Masing-masing yaitu Tgk H Sofyan Mahdi atau Abon Arongan, Pimpinan Dayah Tauthiatul Aceh Besar, dan Tgk Muhammad Amin atau yang dikenal Abu Paya Pasie, Aceh Timur.

Kemudian Tgk H Asnawi (Abah Lamno) dari Aceh Barat, lalu Tgk H Mufadzal, Pimpinan Dayah Itimatuddin Darul Muarif atau Abu Lam Ateuk, Banda Aceh, serta Abah Seulawah Pimpinan Dayah Seulawah, plus Abu di Ulee Titi dari Banda Aceh. 

Kehadiran lima ulama besar Aceh itu telah menarik perhatian masyarakat yang berbondong-bondong untuk mencium tangan, meminta doa, dan berkat dari tokoh Agama Islam tersebut. 

Pimpinan Dayah Istiqamatuddin Nahdatul Fati Huda, Tgk Mahrizal Syamsuddin yang akrab disapa Abi mengatakan, memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan keharusan bagi umatnya yang beragama Islam. 

Abi menyebutkan, kehadiran lima ulama besar Aceh pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat, santriwan, dan santriwati. 

Baca juga: Dayah Darul Falah Peringati Milad Ke-57 dan Haul Abu di Lheue Ke-18, Dua Ulama Besar Aceh Ikut Hadir

Baca juga: VIDEO Suasana Warga Aceh di Australia Laksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca juga: VIDEO Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Hadirkan Habib Haris Alaydrus dan Tgk Jim di Kupi Nanggroe

"Acara Maulid Nabi juga diisi dengan tausiah yang disampaikan langsung oleh tiga ulama karismatik Aceh yakni Abu Arongan, Abah Lamno, dan Abu Paya Pasie," ungkap Tgk Mahrizal Syamsuddin, kepada Serambinews.com, Senin (29/11/2021).

Sementara itu, Abi memaparkan, jumlah undangan yang disebarkan sebanyak 2.000 orang.

Termasuk Wali Kota Lhokseumawe, Suadi Yahya yang diwakili Wakil Wali Kota Yusuf Muhammad, serta dikhususkan untuk warga Desa Teumpok Teungoh. 

Acara Maulid Nabi itu ditutup oleh bacaan doa oleh ulama Aceh, Abu Ibrahim bin Ibrahim alias Abu Ulee Jalan Lhokseumawe.

Tgk Mahrizal Syamsuddin menjelaskan, Dayah Istiqamatuddin Nahdatul Fati Huda sudah berdiri sejak tahun 2010, berkat sumbangan masyarakat Desa Tumpok Teungoh dan Pemko Lhokseumawe

Kini ratusan santri dari berbagai daerah belajar menuntut ilmu agama di Dayah tersebut.

Baca juga: Ulama Luar Aceh Hadiri Maulid Nabi di MPTT

“Namun saat ini, kondisi dayah masih banyak membutuhkan pembangunan untuk asrama santriwati, sehingga bantuan dan uluran tangan dermawan dan pemerintah, sangat dibutuhkan," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved