Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pengendara Tak Mau Mengalah, Kadishub Banda Aceh Berbasah-basahan Turun ke Jalan Urai Kemacetan 

Tepatnya ke persimpangan Jalan Pocut Baren dan Syiah Kuala, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, untuk mengurai kemacetan.

Penulis: Misran Asri | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh, Muzakkir Tulot, turun dan mengurai kemacetan seorang diri saat terjadi kemacetan panjang di persimpangan Jalan Pocut Baren dan Syiah Kuala, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (30/11/2021) pagi. 

Tepatnya ke persimpangan Jalan Pocut Baren dan Syiah Kuala, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, untuk mengurai kemacetan.  

Laporan Misran Aceh | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Dinas Perhubungan atau Kadishub Kota Banda Aceh, Drs Muzakkir Tulot MSi, saat hujan deras tadi pagi, Selasa (30/11/2021) turun ke jalan. 

Tepatnya ke persimpangan Jalan Pocut Baren dan Syiah Kuala, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, untuk mengurai kemacetan.  

Di dalam kondisi yang krodit tersebut, Kadishub Kota Muzakkir Tulot ternyata ikut terjebak dalam kemacetan panjang di kawasan itu saat ingin berangkat menuju ke kantornya sekitar pukul 08.00 WIB.

Kemacetan dan kesemrawutan itu terjadi diakibatkan para pengendara yang datang dari empat arah, baik dari Jalan Pocut Baren, maupun Syiah Kuala, mulai roda empat, roda tiga (becak motor) serta kendaraan roda dua tidak ada yang mau mengalah.

Para pengendara itu saling berebutan mendahului kendaraan lainnya, meski saat itu kondisi traffic light (lampu lalu lintas) menyala dan berfungsi normal seperti biasanya.

Baca juga: Tim Gabungan Dishub Banda Aceh dan Polisi Tegur Jukir Liar, Ini Kosekuensinya Jika Kembali Dilanggar

“Kami imbau patuhi rambu-rambu lalu lintas dan saling menghargai pengguna jalan lainnya yang memiliki hak melintas terlebih dahulu yang sudah diatur oleh traffic light,” sebut Muzakkir yang dihubungi Serambinews.com.

Sebelumnya sejumlah foto dan video Kadishub Kota Banda Aceh, Muzakkir Tulot turun mengurai kemacetan seorang diri beredar di media sosial.

Dalam kondisi basah, karena sedang turun hujan lebat mengatur kendaraan dari ke empat arah itu seorang diri.

Baru tidak lama setelah itu terlihat turun sejumlah petugas Dishub Kota Banda Aceh ikut membantu mengurai kemacetan. 

“Kalau sudah saling mendahului dan tidak menghargai pengguna jalan lainnya yang memliki hak untuk melintas, maka kemacetan tidak akan pernah selesai.

Justru kondisi itu akan mengakibatkan kecelakaan. Kalau sudah kejadian siapa yang dirugikan, tentu masyarakat itu sendiri kan,” terang Muzakkir.

Baca juga: Dishub Banda Aceh Mulai Bulan Ini Sasar Parkir Kendaraan Tetap dan Terus Menerus, Berikut Rinciannya

Baca juga: Petugas Dishub Banda Aceh Tertibkan Media Iklan yang Mengganggu Rambu Lalu Lintas

Ia pun berharap masyarakat untuk saling menghargai sesama pengguna jalan, karena pada saat itu kondisi traffic light menyala seperti biasa, dengan normal.

“Kecuali, saat itu traffic light sedang padam.  Tapi, ini menyala,” pungkas Muzakkir Tulot. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved