Breaking News:

Video

VIDEO Tujuh Pembuat Kue Arafiq di Pijay Terima Bantuan Oven, Masing-masing Dapat 10 Juta

Wakil Bupati Pijay, Said Mulyadi mengatakan, masing-masing penerima mendapat bantuan Rp 10 juta dalam bentuk barang, yang bersumber dari APBK 2021.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Hari Mahardhika

Laporan  Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi menyerahkan bantuan modal usaha berupa peralatan industri untuk tujuh penerima usaha kue arafiq di Gampong Paya, Kecamatan Trienggadeng, Pijay, Selasa (30/11/2021). 

Prosesi penyerahan langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Pijay, Said Mulyadi bersama Kepala Disperindagkop,  Rizal Fikar. 

Adapun penerima bantuan modal usaha kue arafik itu masing-masing, Aswita, Fajar, Umar, Sarjani, Mauliana, fitriani, dan Maulidar.  

Wakil Bupati Pijay, Said Mulyadi mengatakan, masing-masing penerima mendapat bantuan Rp 10 juta dalam bentuk barang, yang bersumber dari dana APBK 2021.

Adapun bantuan tersebut berupa 1 oven besar, minyak goreng 36 Kg, tepung terigu 76 Kg, gula pasir 50 Kg dan mentega 18 Kg.

Menurut Said Mulyadi, bantuan ini semata-mata untuk memberikan motivasi bagi tujuh penerima manfaat yang telah konsisten selama lima tahun hingga 10 tahun terakhir dalam pengembangan usaha serta mampu mempekerjakan warga lokal.  

Sementara itu Kepala Disperindagkop Pijay, Rizal Fikar didampingi Kabid Industri, Said Syarif mengatakan, rajikan kue arafiq penerima bantuan ini telah mengharumkan nama Pijay pada lomba di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh baru-baru ini saat kunjungan Wakil Presiden RI KH Ma'rif Amin dengan memperoleh juara tiga. 

Narator: Maulia Iska Novita
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved