Breaking News:

Guru SMKN 1 Peusangan ke Final Mengajar APBN

Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, mengapresiasi atas keberhasilan Nurfitriana, guru Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP)

Editor: bakri
For Serambinews.com
Nurfitriana, guru Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) pada SMK Negeri 1 Peusangan, Bireuen, masuk sebagai sepuluh finalis lomba mengajar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), diterima Menkeu Dr Sri Mulyani MSc, di ruang kerjanya, beberapa hari lalu. 

* Gubernur Aceh Beri Apresiasi

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, mengapresiasi atas keberhasilan Nurfitriana, guru Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) pada SMK Negeri 1 Peusangan, Bireuen,  masuk dalam sepuluh finalis lomba mengajar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Gubernur Nova Iriansyah melalui Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM, Selasa (30/11/2021) di Banda Aceh. "Gubernur Aceh, Bapak Nova Iriansyah, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada guru kita, yaitu Ibu Nurfitriana yang masuk finalis lomba mengajar APBN Tahun 2021. Beliau sudah mengangkat martabat dan derajat orang Aceh di kancah nasional," ujar Kadisdik Aceh.

Gubernur Aceh, lanjutnya, menyampaikan rasa gembira yang tak terhingga karena guru dan tenaga kependidikan (GTK) di Aceh terus berinovasi dan belajar hal-hal baru, salah satunya tentang APBN. "Pendidikan itu harus dimaknai dengan sangat luas. Termasuk dalam memberikan edukasi kepada peserta didik tentang keuangan negara," tambah Alhudri.

Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia menyelenggarakan lomba mengajar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dalam kompetisi tersebut, guru Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) SMKN 1 Peusangan, Bireuen ini mengunggah video mengajar di YouTube dan Instagramnya.

Dilihat dari akun Twitter Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan, pada Sabtu, 27 November 2021, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Dr Sri Mulyani Indrawati MSc  dalam bincang-bincang dengan Nurfitriana berpesan supaya terus meningkatkan pengetahuannya.

Terutama untuk bisa memberikan pengajaran kepada murid-muridnya mengenai keuangan negara. Pada kesempatan tersebut, Nurfitriana menyampaikan  terima kasih atas inovasi pemerintah dalam hal ini Kemendikbud dan Kemenkeu, dalam penyaluran langsung dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ke rekening sekolah.

"Alhamdulillah, hal ini sangat membantu sekolah dan para guru untuk mendapat kepastian dan ketepatan saluran dana BOS," kata Nurfitriana.

Nurfitriana adalah salah seorang guru di SMKN 1 Peusangan, Bireuen, yang masuk finalis 10 besar lomba mengajar APBN.

Kepala SMKN 1 Peusangan, Bireuen, M Yusuf SPd menjelaskan bahwa guru di sekolahnya itu mengikuti lomba mengajar APBN 2021 pada Oktober 2021 lalu. Nurfitriana, menurutnya, dikenal cerdas dan inovatif di sekolah yang dipimpinnya.

"Sebelumnya memang Ibu Nurfitriana sudah meminta rekomendasi kepada kita di sekolah. Kita dorong dan mendukung lomba yang diikuti guru kita ini. Hasilnya, beliau berhasil mengharumkan nama Aceh di level nasional," kata M Yusuf.(dik)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved