Breaking News:

Wisata

Tgk Amran Resmikan SPALD-T Pucok Krueng dan Paya Dapur

Sedangkan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutan dan arahannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua

Penulis: Taufik Zass | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, meresmikan secara simbolis penggunaan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) Gampong Pucok Krueng, Kecamatan Pasie Raja, dan Gampong Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur. Acara peresmian tersebut berlangsung di Halaman Masjid Al-Muthmainnah, Gampong Pucok Krueng, Kecamatan Pasie Raja, Selasa (30/11/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, meresmikan secara simbolis penggunaan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) Gampong Pucok Krueng, Kecamatan Pasie Raja, dan Gampong Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur.

Acara peresmian tersebut berlangsung di Halaman Masjid Al-Muthmainnah, Gampong Pucok Krueng, Kecamatan Pasie Raja, Selasa (30/11/2021).

Pada kesempatan itu, selain acara peresmian dan prosesi pengguntingan pita, Bupati Aceh Selatan juga menyaksikan serah terima pengelolaan SPALD-T kepada Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP).

Baca juga: Menang di 7 kategori, Aceh Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2021

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Aceh, yang diwakili oleh Damar Abu Hafiz, MT dalam sambutannya mengharapkan agar fasilitas SPALD-T yang telah dibangun dan diserahkan pengelolaanya dapat meningkatkan perluasan akses sanitasi yang berkualitas bagi warga.

Sedangkan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutan dan arahannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melaksanakan pembangunan SPALD-T.

Baca juga: Lima Terdakwa Sabu 77 Kg Dituntut Pidana Mati

Bupati Amran juga berpesan kepada Keuchik Gampong Pucok Krueng, Keuchik Gampong Paya Dapur beserta jajarannya, agar dapat memanfaatkan dan memelihara fasilitas ini dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, Bupati Amran juga berharap kepada Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Aceh melalui Satker Pelaksana Prasarana Permukiman Propinsi Aceh agar kedepannya terus memperhatikan dan memprioritaskan Kabupaten Aceh Selatan sebagai Fokus Lokasi setiap program-program yang di canangkan oleh Pemerintah Pusat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved