Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Apdesi Aceh Luruskan Polemik Keberangkatan Datok Penghulu ke Jakarta, Wilda: Kami Minta Izin via WA

Puluhan datok penghulu yang menghadiri pelantikan dan Rakernas DPP Apdesi di Jakarta pada Sabtu (27/11/2021) lalu, memastikan sudah meminta izin.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Saifullah
Dok: Apdesi
Wilda Mukhlis (kiri) bersama Yusran saat menghadapi pelantikan dan Rakernas DPP Apdesi di Jakarta, Sabtu (27/11/2021) lalu. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Puluhan datok penghulu yang menghadiri pelantikan dan Rakernas DPP Apdesi di Jakarta pada Sabtu (27/11/2021) lalu, memastikan sudah meminta izin.

Keberangkatan mereka pun tidak membawa embel-embel nama Apdesi Aceh Tamiang dan tidak menggunakan dana desa.

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPD Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) Aceh, Wilda Mukhlis untuk meluruskan informasi kepergian mereka yang dianggap tidak meminta izin kepada Bupati Aceh Tamiang maupun Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PMKPPKB).

“Sudah, kami meminta izin melalui WA (WhatsApp) kepada Pak Bupati (Mursil) dan Mix Donal (Kadis PMKPPKB),” kata Wilda didampingi Sekretaris DPD Apdesi Aceh, Yusran, Kamis (2/12/2021).

Wilda mengungkapkan, ketika itu Mix Donal menyarankan para datok penghulu yang akan berangkat berkoodinasi dengan camat.

“Bukti chatnya masih ada, artinya kami masih memahami peraturan dan kesantunan,” tambah Wilda.

Baca juga: Apdesi Aceh Tamiang Ternyata belum Terdaftar, Dalih Puluhan Datok Penghulu ke Jakarta Jadi Sorotan

Wilda tidak menampik kalau DPC Apdesi Aceh Tamiang sejauh ini belum terbentuk, sehingga tidak terdaftar di Badan Kesbangpol Linmas Aceh Tamiang.

Makanya dia meluruskan kalau keberangkatan mereka ke Jakarta bukan mengatasnamakan Apdesi Aceh Tamiang, melainkan DPD Apdesi Aceh.

“Kepengurusan Apdesi Aceh Tamiang sedang tahap persiapan, kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat akan dilantik,” ungkapnya.

Selain tidak membawa nama Apdesi Aceh Tamiang, kepergian 30 orang ini ke Jakarta juga tidak membawa atribut datok penghulu.

Wilda pun menegaskan, seluruh biaya yang dikeluarkan selama di Jakarta tidak menggunakan dana desa, sepenuhnya menggunakan uang pribadi.

Baca juga: Bupati Aceh Tamiang Berang Puluhan Datok Penghulu Pergi ke Jakarta tanpa Izin, Mursil: Itu Liar

“Sama sekali tidak ada dana desa yang kami pakai, murni uang pribadi,” tegasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved