Breaking News:

Berita Subulussalam

Ini Data Sementara Jumlah Rumah Warga yang Terbakar di Sultan Daulat Subulussalam

Selain tujuh unit rusak berat, juga terdapat ada dua unit rumah warga yang rusak ringan akibat terdampak kebakaran.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Bencana kebakaran melanda rumah warga di Desa Gunung Bakti, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Kamis (2/12/2021) 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam merilis data sementara rumah warga yang terbakar di Dusun Jasa Bakti Desa Gunung Bakti, Kecamatan Sultan Daulat, Kamis (2/12/2021).

Dalam data yang dikirim Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Subulussalam, Adita Karya sebanyak tujuh unit rumah rusak berat akibat kebakaran yang terjadi sore tadi.

Selain tujuh unit rusak berat, Adita Karya juga melaporkan ada dua unit rumah warga yang rusak ringan akibat terdampak kebakaran.

Ini data dan nama para korban kebakaran sebagaimana dirilis BPBD Kota Subulussalam. Korban rumah rusak berat adalah  Jaksa (55) tahun, kemudian Buyung (45) tahun dan Gunawan (25) tahun. Lalu Ada Solin (33) tahun, Kapal (45) tahun, Tugek (46) tahun dan Hasbi (27) tahun.

Sementara korban yang rumahnya rusak ringan sebanyak dua kepala keluarga masing-masing Krnia (37) tahun dan Tamin (64) tahun. Total warga yang menjadi korban akibat kebakaran sebanyak sembilan kepala keluarga serta 44 jiwa.

Sebagaimana diberitakan, bencana kebakaran, Kamis (2/12/2021) kembali melanda Kota Subulussalam yakni di Desa Gunung Bakti, Kecamatan Sultan Daulat.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB tadi dan menghanguskan sejumlah rumah penduduk di desa yang berbatasan dengan Suka Maju ini.

Baca juga: BREAKING NEWS - Sejumlah Rumah Penduduk di Sultan Daulat, Subulussalam Terbakar

Informasi yang dihimpun, lokasi kebakaran di perumahan padat penduduk tepatnya seberang Sekolah Dasar Pasir Belo.

Rumah warga berkonstruksi kayu membuat api cepat merambat ke bangunan lainnya. Sejauh ini berdasarkan informasi yang didapat Serambinews.com, ada tujuh bangunan yang terbakar dan dua lainnya terimbas atau terdampak.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Adita Karya membenarkan musibah kebakaran di Sultan Daulat.

Menurut Adita, pihaknya sudah mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran untuk memadamkan api.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved