Breaking News:

Lomba Baca Kitab Kuning

Maulidul Fajri Juarai Lomba Baca Kitab Kuning PKS Aceh, Dapat Hadiah Rp 16 Juta

Santri asal Kabupaten Bireuen, Maulidul Fajri keluar sebagai juara pertama Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) ke 5 PKS Aceh tahun 2021...

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Eddy Fitriadi
IST
Ketua DPW PKS Aceh Tgk H Makhyaruddin Yusuf menyerahkan hadiah kepada peraih juara Lomba Baca Kitab Kuning ke 5 PKS Aceh tahun 2021 di Kantor DPW PKS Aceh, Kamis (2/12/2021). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Santri asal Kabupaten Bireuen, Maulidul Fajri keluar sebagai juara pertama Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) ke 5 PKS Aceh tahun 2021.

Ia berhasil mengalahkan 15 santri lain yang mengikuti babak final lomba tersebut.

Sementara juara dua diraih Said Munazir dari Nagan Raya dan juara 3 diraih Fazil Azmi dari Pidie. Pengumuman pemenang disampaikan dewan hakim pada babak final LBKK di Hotel Grand Mahoni, Banda Aceh pada Rabu-Kamis 1-2 Desember 2021.

Kepada peraih juara pertama diberi hadiah uang tunai sebesar Rp 16 juta, juara 2 Rp 14 juta, dan juara 3 Rp 12 juta.

Selain itu peraih juara pertama juga berhak menjadi perwakilan Aceh dalam LBKK tingkat nasional yang digelar 10-15 Desember 2021 di Jakarta.

Ketua DPW PKS Aceh, Tgk Makhyaruddin Yusuf saat malam penutupan LBKK ke 5 PKS Aceh menyampaikan terima kasih kepada peserta yang telah memeriahkan kegiatan tersebut hingga babak final. 

"Saya berbangga dengan 16 santri terbaik Aceh yang berkompetisi pada final lomba baca kitab kuning ini. Saya juga mengajak para santri dan tengku-tengku dayah yang ingin berkiprah dalam politik, maka PKS bisa menjadi kendaraan,” katanya. 

Kegiatan ini, ujar Tgk Makhyaruddin Yusuf, juga menjadi rangkaian kebahagian pihaknya setelah sebelumnya PKS berhasil menyelesaikan 100% kepengurusan Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) ditingkat gampong se Aceh.

Turut hadir dalam acara penutupan itu, Ketua DSW Aceh H Suriyanto Sudirman Lc MA, Ketua Fraksi PKS DPR Aceh H Zaenal Abidin SSi, Ketua BPU DPW Aceh H Adifal Susanto MSi, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar ST, Ketua DPD Aceh Besar Hanifullah, Ketua DPD Nagan Raya Agus Huri dan Dewan Hakim LBKK ke 5 PKS Aceh.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved