Breaking News:

Michael Octaviano dari Aceh Terpilih sebagai Ikon Prestasi Pancasila Republik Indonesia 2021

Michael Octaviano SSTP, terpilih sebagai ikon Pancasila Republik Indonesia untuk Kategori Sosial Enterpreneur dan Kemanusiaan Tahun 2021.

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Amirullah
For Serambinews
Michael Octaviano dari Aceh Terpilih sebagai Ikon Prestasi Pancasila Republik Indonesia 2021 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Umum Blood for Life Foundation (BFLF) Indonesia yang berkedudukan di Banda Aceh, Michael Octaviano SSTP, terpilih sebagai ikon Pancasila Republik Indonesia untuk Kategori Sosial Enterpreneur dan Kemanusiaan Tahun 2021.

Penghargaan ini diberikan kepada 76 ikon prestasi Pancasila se-Indonesia yang dilaksanakan Kedeputian Advokasi Hukum dan Regulasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pada Rabu (10/11/2021) melalui siaran Youtube BPIP.

Pihak pemberi penghargaan menyebutkan bahwa Michael dikenal sebagai sosok yang konsisten berkiprah dalam dunia kesehatan dengan mendirikan BFLF untuk menjadi penghubung orang yang membutuhkan transfusi darah dengan pendonor.

BFLF sendiri sebelumnya telah menerima penghargaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sebagai Organisasi Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2014.

Baca juga: Mundur dari NasDem, Toke Awi Silaturahmi ke Kantor Partai Demokrat Aceh, Ada Apa?

Hal ini dibenarkan oleh Michael saat ditemui di sela-sela aktivitasnya di Rumah Singgah BFLF Pusat di Lampriek, Banda Aceh, Kamis (2/12/2021).

Sebetulnya, kata Michael, panitia penyelenggara sudah menampilkan pengumuman pemenang ini pada tanggal 10 November 2021, bertepatan dengan Hari Pahlawan melalui tayangan video YouTube.

Namun, saat panitia menginformasikan secara pribadi kepada seluruh (76) Ikon Prestasi Pancasila Republik Indonesia, ada beberapa orang yang terlewatkan, salah satunya Michael.

"Kemaren baru disampaikan karena pihak BPIP mau mengirimkan plakat dan selempang penghargaan ke alamat rumah saya selaku Icon Prestasi Pancasila dari Aceh. Intinya, saya juga baru mendapat info tentang ini," ujar Michael.

Ia mendedikasikan penghargaan yang ia peroleh kepada para pejuang kemanusiaan.

Baca juga: Harga Telur Ayam, Gula, dan Ikan Naik, Lengkap Harga Kebutuhan Pokok Lainnya di Pasar Induk Lambaro

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved