Breaking News:

Berita Aceh Timur

Perjuangan Vaksinasi Warga di Pedalaman Aceh Timur, Kapolsek dan Tim Medis Naik Boat Vaksinasi

Kapolsek Simpang Jernih, Ipda Saidir SH, mengatakan, tidak ada akses lain selain naik boat kayu menuju Desa Ranto Panjang.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Nurul Hayati
Dok: Polsek Simpang Jernih.
Kapolsek Simpang Jernih, Ipda Saidir SH, bersama tim medis terpaksa naik boat kayu untuk melaksanakan vaksin bagi masyarakat di daerah terisolir di kecamatan itu. 

Kapolsek Simpang Jernih, Ipda Saidir SH, mengatakan, tidak ada akses lain selain naik boat kayu menuju Desa Ranto Panjang.

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kapolsek Simpang Jernih, Ipda Saidir SH, bersama tim medis terpaksa naik boat kayu untuk melaksanakan vaksin bagi masyarakat di daerah terisolir di kecamatan itu.

Kamis (2/12/2021) pagi, Kapolsek bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua PKH, dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Simpang Jernih, bergerak naik boat dari pantai Desa Simpang Jernih, menuju Desa Ranto Panjang.

Kapolsek Simpang Jernih, Ipda Saidir SH, mengatakan, tidak ada akses lain selain naik boat kayu menuju Desa Ranto Panjang.

Karena itu, tidak ada pilihan bagi tim medis, selain naik boat menuju ke sana.

"Kurang lebih naik boat kayu dua jam baru sampai ke sana (Desa Ranto Panjang)," ungkap Ipda Saidir.

Ipda Saidir mengatakan, sebelum vaksinasi dilaksanakan di desa terisolir, terlebih dahulu petugas sosialisasi dan mendata warga yang mau divaksin.

“Vaksinasi di daerah pedalaman, harus kita sosialisasikan terlebih dahulu, kemudian warga yang mau divaksin mendaftar, hari selanjutnya baru kita lakukan pendampingan petugas vaksinator menuju lokasi,” pungkas Kapolsek Simpang Jernih Ipda Saidir SH.

Karena itu vaksinasi dalam wilayah Kecamatan Simpang Jernih, tidak dilakukan setiap hari karena keterbatasan transportasi.

Selain itu, akses ke desa desa di daerah terisolir itu butuh waktu berjam-jam. (*)

Baca juga: Gadis Miskin Asal Pijay Raih Hadiah Umrah Undian Vaksinasi Kapolda Aceh, Ini Harapan Kapolres Pijay

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved