Breaking News:

Video

VIDEO - Rusia Uji Coba Rudal Hipersonik Tsirkon

Kegiatan ini dilakukan ketika kekuatan dunia berlomba untuk mengembangkan persenjataan canggih.

#rusia #ujicobarudal #hipersonikTsirkon

SERAMBINEWS.COM, LAUT PUTIH - Kapal perang fregat Admiral Gorshkov milik Rusia berhasil melakukan uji coba peluncuran rudal jelajah hipersonik Tsirkon dari Laut Putih.

Kegiatan ini dilakukan ketika kekuatan dunia berlomba untuk mengembangkan persenjataan canggih.

Rusia, Amerika Serikat, Prancis, dan China semuanya telah bereksperimen dengan apa yang disebut kendaraan luncur hipersonik - yang didefinisikan sebagai mencapai kecepatan setidaknya Mach 5.

Pada uji coba rudal jelajah tersebut sukses mengenai sasaran yang berada pada jarak lebih dari 400 kilometer di Laut Barents, menurut Kementerian Pertahanan Rusia pada Senin (29/11/2021).

Putin mengungkapkan pengembangan senjata baru dalam pidato kenegaraan pada Februari 2019, dengan mengatakan senjata itu dapat mencapai target di laut dan di darat dengan jangkauan 1.000 kilometer dan kecepatan Mach 9.

Uji coba Tsirkon terbaru Rusia dilakukan setelah laporan Barat bahwa uji terbang pesawat layang hipersonik China pada Juli mencapai puncaknya pada penembakan rudal di tengah penerbangan dengan kecepatan lebih dari lima kali kecepatan suara di atas Laut China Selatan.(ANTARA)

#senjatacanggih #pesawathipersonik

Baca juga: Sama-sama Benci Amerika, Iran Dekati Rusia dan China, Ini Rencananya

Baca juga: Inilah Rudal Hipersonik Zircon Rusia untuk Mengancam Barat, Berhasil Kena Target Sejauh 400 Km

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved