Breaking News:

Berita Bireuen

Pemkab Bireuen Raih Anugerah Menuju Informatif dari Komisi Informasi Aceh

Pemkab Bireuen meraih anugerah keterbukaan informasi publik dari Komisi Informasi Aceh katagori kabupaten/kota menuju informatif.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi mengikuti acara penganugerahan keterbukaan informasi publik Komisi Informasi Aceh, diikuti Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT, Jumat (3/12/2021) pagi di Aula Pendopo 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pemkab Bireuen meraih anugerah keterbukaan informasi publik dari Komisi Informasi Aceh katagori kabupaten/kota menuju informatif diumumkan melalui dalam jaringan (Daring), Jumat (03/12/2021) pagi di aula Pendopo Bupati Bireuen.

Kegiatan berlangsung dengan aplikasi zoom dirangkai laporan implementasi keterbukaan informasi publik tahun 2021 diawali arahan dari  Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT, diikuti Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Asisten, kepala SKPK terkait.

Kepala Dinas  Komunikasi, Informatika  dan Persandian Bireuen kepada Serambinews.com mengatakan, dari hasil penilaian evaluasi badan publik Komisi Informasi Aceh, ada beberapa katagori, untuk pemerintah kabupaten/kota, pada urutan pertama kualifikasi informatif Kota Banda Aceh, urutan ke dua Bener Meriah, urutan tiga Nagan Raya dan urutan empat Bireuen masing-masing kualifikasi menuju informatif.

Empat daerah cukup informatif yaitu Kota Subussalam, Aceh Tamiang, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya. Kemudian Pidie kurang informatif. Aceh Barat, Simeulu, Pidie Jaya, Aceh Tengah, Kota Sabang, Aceh Tenggara, Kota Langsa, Aceh Singkil, Aceh Utara, tidak informatif. Gayo Lues, Kota Lhokseumawe, dan Aceh Selatan (terlambat).

Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi usai acara penganugerahan keterbukaan publik  mengatakan, pihak Komisi Informasi Aceh menilai sejumlah lembaga-lembaga berada di Provinsi, seperti SKPA, instansi vertikal dan kabupaten/kota, Dengan berbeda katagori yaitu kabupaten/kota informatif, menuju informatif, cukup informatif.

Baca juga: Tastafi Pandrah Gelar Pengajian, Ini yang Disampaikan Tu Sop

Baca juga: Bocah 7 Tahun Tertembak Saat Tidur, Pelaku Oknum Polisi, Polda Gorontalo: Bripka MB Diperiksa Propam

Bupati mengharapkan tahun depan, Bireuen bisa informatif dan inilah salah satu tugas pemerintah agar dalam penyelenggaraan pemerintah betul-betul transparansi, jadi publik perlu mengetahui terhadap jalannya pemerintahan.

Terkait harapan Gubernur Aceh agar tidak alergi dan anti kritik, ujar Bupati Bireuen, karena itu berbagai hal diminta publik, untuk diinformasikan maka  harus menyampaikannya.

Begitu juga terkait masyarakat yang memberi masukan, saran baik dengan kritik, Pemkab harus bisa menerima dan untuk diperbaiki agar lebih baik lagi, dan ini yang perlu kita cermati dari arahan Bapak Gubernur Aceh.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved