Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Polisi Kerahkan 1.500 Personel, Jelang Peringatan Milad GAM di Lhokseumawe

Jelang peringatan milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember 2021, serta antisipasi pengibaran bendera bintang bulan, Polres Lhokseumawe...

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Nurul Hayati
Dok: Polres Lhokseumawe
Personel TNI dan Polri melaksanakan apel jelang peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember 2021, serta antisipasi pengibaran bendera bintang bulan, di Lapangan Hiraq, kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Jumat (3/12/2021). 

Jelang peringatan milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember 2021, serta antisipasi pengibaran bendera bintang bulan, Polres Lhokseumawe mempersiapkan 1.500 personel, untuk mengamankan sejumlah titik kegiatan tersebut.

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Jelang peringatan milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember 2021, serta antisipasi pengibaran bendera bintang bulan, Polres Lhokseumawe mempersiapkan 1.500 personel, untuk mengamankan sejumlah titik kegiatan tersebut.

Kapolres Eko Hartanto menyebutkan, dua hari yang lalu petugas gabungan sudah melakukan apel gelar pasukan.

Selanjutnya petugas juga melakukan patroli, razia, dan pengamanan di titik menjadi tempat acara perayaan. 

“Kita turunkan personel untuk mengamankan kantor, baik itu kantor pemerintahan ataupun kantor KPA dan di titik acara doa saat perayaan milad GAM serta tempat yang berkemungkinan adanya kegiatan tersebut,” kata AKBP Eko Hartanto, kepada Serambinews.com, Jumat (3/12/2021).

Pihaknya mengimbau, kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi menjelang perayaan milad GAM.

Kapolres mengajak masyarakat agar tetap menjaga perdamaian.

Baca juga: Sambut Milad GAM, Ketua KPA Aceh Singkil Pilih Disuntik Vaksin di Ruang Kapolres

“Semua ada perayaan, namun perayaan itu dilakukan dengan kegiatan doa bersama dan santunan anak yatim itu kegiatan positif,” tegas Kapolres Lhokseumawe. 

Dia menambahkan, agar pada saat tersebut tidak mengumpulkan masyarakat yang berlebihan, mengingat ditengah pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Kita juga mulai melakukan check point dan pemeriksaan, untuk memastikan warga tidak membawa senjata tajam, narkoba dan lainya untuk menghindari hal yang tak diinginkan,” terangnya.

Selanjutnya, sambung Kapolres Lhokseumawe, mengajak masyarakat agar mendukung pemeliharaan situasi serta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Agar perdamaian di Aceh dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Selama ini adapun upaya yang dilakukan jajaran Polres Lhokseumawe dalam menjaga Kamtibmas yaitu meningkatkan patroli, melakukan pendekatan secara persuasif, preventif dan humanis dengan semua kalangan masyarakat," pungkasnya.(*)

Baca juga: Kapolda Aceh Gelar Pertemuan dengan Wali Nanggroe, Imbau Hal Ini Jelang Milad GAM 4 Desember 2021

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved