Breaking News:

Ini 6 Kampus Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia, Pemeringkatan THE WUR, Apakah Aceh Masuk?

Oleh karena itu, tak heran sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) menawarkan jurusan ini kepada para calon mahasiswa

Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Dekan Fakultas Kedokteran Unaya, dr Fachrul Jamal SpAn KIC menyalami para dokter seusai dilantik di Aula Lantai III Gedung Nyak Syech Unaya, Lampoh Keude, Aceh Besar, Rabu (17/7/2019). 

Oleh karena itu, tak heran sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) menawarkan jurusan ini kepada para calon mahasiswanya.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak dulu hingga kini, jurusan atau fakultas kedokteran masih menjadi salah satu jurusan favorit pilihan mahasiswa ilmu eksakta di Indonesia.

Termasuk di Aceh

Oleh karena itu, tak heran sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) menawarkan jurusan ini kepada para calon mahasiswanya. 

Untuk memudahkan dalam memilih kampus mana yang menyediakan jurusan kedokteran dan kesehatan terbaik, Anda bisa menyimak daftar yang dirilis oleh The World University Rankings (THE WUR).

Melalui skema World University Rankings 2022 by Subject: Clinical and Health, THE WUR memberikan informasi universitas mana saja, baik di dunia maupun per negara, yang memiliki jurusan kedokteran terbaik.

Baca juga: Fakultas Kedokteran USK Gelar Pengabdian di SMAKON

Dalam peringkat tersebut, universitas yang memiliki jurusan kedokteran terbaik di dunia adalah University of Oxford, Inggris.

Sedangkan dalam skala Asia, Tsinghua University menempati peringkat pertama fakultas kedokteran terbaik di Asia.

Jurusan-jurusan yang masuk dalam data peringkat ini adalah jurusan Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan jurusan Kesehatan lainnya seperti Keperawatan.

Bersumber dari www.timeshighereducation.com, THE WUR menggunakan lima indikator dalam menentukan peringkat universitas terbaik: citations, industry income, international outlook, research, dan teaching.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved