Breaking News:

Berita Nagan Raya

Pemkab Nagan Raya Raih Juara II PPID Penilaian KIA

PPID Utama Nagan Raya yang berada di bawah Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) menempati peringkat II bersama Kabupaten Bener

Penulis: Rizwan | Editor: Nurul Hayati
Dok. Diskominfotik
Pengumuman PPID yang diselenggarakan KIA secara virtual, Jumat (3/12/2021). 

Pers rilis diterima Serambinews.com, Sabtu (4/12/2021) menjelaskan, PPID Utama Nagan Raya yang berada di bawah Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) menempati peringkat II bersama Kabupaten Bener Meriah, karena memiliki nilai yang sama.

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Nagan Raya, meraih peringkat II dalam penilaian dan evaluasi badan publik oleh Komisi Informasi Aceh (KIA) dengan kualifikasi 'menuju informatif'.

Keputusan tersebut diumumkan KIA secara virtual, pada acara Anugerah Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik, Jumat (3/12/2021).

Pers rilis diterima Serambinews.com, Sabtu (4/12/2021) menjelaskan, PPID Utama Nagan Raya yang berada di bawah Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) menempati peringkat II bersama Kabupaten Bener Meriah, karena memiliki nilai yang sama. 

Peringkat III diraih Kabupaten Bireun, juga dengan kualifikasi menuju informatif.

Sementara peringkat I, diraih Pemerintah Kota Banda Aceh dengan kualifikasi informatif. 

Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT dalam sambutannya mengatakan, transparansi merupakan ruh utama reformasi birokrasi.

Baca juga: 10 Badan Publik Terima Anugerah KIA 2021

Dengan kata lain, tidak akan ada reformasi birokrasi tanpa transparansi. 

"Selain wajib diterapkan sebagaimana amanah UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), transparansi juga menjadi dasar utama untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik bagi semua lembaga publik," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved