Breaking News:

Kesehatan

Cukup Pakai Air Tajin, Begini Cara Mudah Atasi Asam Lambung ala dr Zaidul Akbar

Air tajin memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit asam lambung, bahkan sudah terbukti bagi sebagian orang yang telah mengonsumsi minuman ini.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Amirullah
Tangkapan Layar Kanal YouTube Zaidul Akbar Official
dr Zaidul Akbar membagikan cara mudah untuk mengatasi penyakit asam lambung hanya dengan menggunakan air tajin. 

SERAMBINEWS.COM - Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar membagikan cara mudah mengatasi penyakit asam lambung hanya dengan menggunakan air tajin.

Air tajin memiliki manfaat luar biasa untuk menyembuhkan penyakit asam lambung, bahkan sudah terbukti bagi beberapa orang yang telah mengonsumsi minuman ini.

Sebelum membahas air tajin untuk mengatasi asam lambung, sebaiknya kenali dulu soal penyakit asam lambung dan penyebabnya.

elansir dari Kompas.com, penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) adalah munculnya rasa terbakar di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan.

Gejala penyakit asam lambung muncul minimal dua kali dalam seminggu.

Asam lambung naik atau penyakit asam lambung bisa dialami oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Air tajin
Air tajin (tribunjateng/dok)

Baca juga: Resep Obat Alami GERD atau Asam Lambung dari dr Zaidul Akbar, Rutin Konsumsi Gamat hingga Air Tajin

Gejala penyakit ini sering diduga sebagai serangan jantung atau penyakit jantung koroner, karena gejalanya yang hampir mirip dengan nyeri dada.

Walaupun tidak mematikan seperti serangan jantung, penyakit asam lambung perlu ditangani agar tidak menimbulkan komplikasi.

Jika Anda terkena asam lambung, tak perlu khawatir. Pasalnya ada cara mudah dan murah mengobati penyakit asam lambung yaitu dengan air tajin atau air beras.

Penggunaan air tajin untuk mengatasi penyakit asam lambung disampaikan oleh dr Zaidul Akbar dalam kanal YouTube miliknya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved