Breaking News:

Berita Langsa

Peringati Hari Relawan Sedunia, BSI Bersihkan Sampah di Jembatan Pelangi

International volunteer day atau hari relawan internasional yang jatuh dan diperingati setiap tanggal 5 Desember setiap tahunnya

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Basecamp Solidaritas Indonesia (BSI) meluncurkan kegiatan Kaliku Kini Bersih (Kaki Bersih), yakni akan melakukan pembersihan sampah di jembatan pelangi (Titi Manira) Gampong Sidodadi, Langsa  

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - International volunteer day atau hari relawan internasional yang jatuh dan diperingati setiap tanggal 5 Desember setiap tahunnya.

Menjadi momentum bagi Basecamp Solidaritas Indonesia (BSI) meluncurkan kegiatan Kaliku Kini Bersih (Kaki Bersih).

Pembina BSI, Akbar Rafsanjani. Kepada Serambinews.com, Sabtu (4/12/2021) mengatakan, kaki bersih ini sendiri merupakan kegiatan yang berupa aksi gotong royong membersihkan aliran air yang ada seperti sungai, danau, waduk, dan sebagainya.

Terutama yang berhubungan atau melewati kawasan permukiman penduduk, guna menciptakan lingkungan air yang bersih dan nyaman untuk digunakan sebagai salah satu kebutuhan hidup sehari hari oleh masyarakat.

Baca juga: Novia Tewas di Atas Makam Ayahnya, Korban Disetubuhi Oknum Polisi hingga Dipaksa Aborsi Dua Kali

"Selain hal atas kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam berupa banjir terlebih di musim penghujan seperti saat ini," ujarnya.

Dia menambahkan, sebagai lembaga yang konsen terhadap dunia kemanusiaan secara universal, maka hal-hal seperti ini juga menjadi perhatian BSI dalam rangka untuk mewujudkan kehidupan kemanusiaan yang bersahabat, asri dan nyaman.

"Lokasi kegiatan KAKI BERSIH BSI besok (minggu-red) akan kita lakukan di jembatan pelangi Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa lama," tutupnya.  (*)

Baca juga: Jalan Lintas Gunung Salak Ditutup Selama Dua Hari, Ini Penjelasan Kapolres Lhokseumawe

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved