Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Aceh Jaya Terima 401 Mahasiswa KKN Dari USK, Ini Pesan Bupati

"Semoga dengan kehadiran para mahasiswa akan dapat memotivasi masyarakat untuk semakin sadar akan pentingnya pendidikan,"

Penulis: Riski Bintang | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Sekda Aceh Jaya, Mustafa menerima ratusan mahasiswa Universitas Syiah Kuala yang akan melakukan KKN reguler di Kabupaten Aceh Jaya, Senin (6/12/2021) 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Jaya Mustafa bersama sekretaris lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat Universitas Syiah Kuala (USK) Dr. Sulastri, melepas 401 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Setdakab, Senin, (6/12/2021)

"Semoga dengan kehadiran para mahasiswa akan dapat memotivasi masyarakat untuk semakin sadar akan pentingnya pendidikan," kata Bupati Aceh Jaya T Irfan TB dalam sambutannya yang dibacakan Sekda.

Sekda mengatakan, jumlah mahasiswa KKN Universitas Syiah Kuala Regular Periode XX sebanyak 401 orang dan akan ditempatkan di Gampong-gampong dalam wilayah Kecamatan Sampoiniet, Indra Jaya dan Jaya.

Dalam melaksanakan kuliah kerja nyata, mahasiswa dituntut kesiapan fisik dan mental, karena lingkungan kampus berbeda jauh dengan lingkungan masyarakat.

Baca juga: Ini Syarat dan Ketentuan Pemutihan Denda Pajak Hingga Bea Balik Nama Kendaraan Dari Pemerintah Aceh

Selain itu, tambah Sekda, dalam berinteraksi dengan masyarakat harus dapat beradaptasi dengan adat istiadat serta budaya masyarakat di Aceh Jaya.

Sekda meminta, jika mengalami kendala dan hambatan di gampong-gampong yang ditempatkan, agar berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Keuchiek (Kepala Desa), Tuha Peut, Imum Mukim dan para tokoh masyarakat gampong setempat. 

Baca juga: Menjadi Wartawan Profesional, Harus Kompak dan Bangun Kepercayaan

Sekda berharap, mahasiswa KKN Universitas Syiah Kuala Banda Aceh agar dapat memberikan motivasi kepada generasi muda untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya sangat mengharapkan kepada adik-adik mahasiswa, selama melaksanakan pengabdian
dalam masyarakat, agar dapat memberikan motivasi kepada generasi muda, dan mengajarkan keterampilan yang adik-adik miliki kepada mereka," pungkasnya.(*)

Baca juga: Penanganan Pandemi Cukup Baik, Pemerintah Batasi Kegiatan Liburan Nataru Sesuai Arahan Presiden

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved