Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Himpunan Mahasiswa Islam Lhokseumawe Serahkan Petisi ke Ahok, Ini Isinya  

“Kami menjumpai Ahok untuk menyampaikan secara langsung beberapa permasalahan, terkait perusahaan di bawah Pertamina yang ada di Lhokseumawe dan Aceh

Penulis: Jafaruddin | Editor: Nurul Hayati
Foto: Dok HMI Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara
Pengurus HMI Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara menemui Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, saat berkunjung ke PT PAG di Lhokseumawe. 

“Kami menjumpai Ahok untuk menyampaikan secara langsung beberapa permasalahan, terkait perusahaan di bawah Pertamina yang ada di Lhokseumawe dan Aceh Utara,” ujar Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, Muhammad Fadli,dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Selasa (7/11/2021). 

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara pada Senin (6/12/2021), menyerahkan petisi dan aspirasi terkait dengan perusahaan di bawah PT Pertamina yang beroperasi di Aceh khususnya Lhokseumawe-Aceh Utara, kepada Ahok.

Petisi tersebut diserahkan Ketua HMI Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara, Muhammad Fadli kepada Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, disela-sela berkunjung ke PT Perta Arun Gas (PAG) di Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe. 

“Kami menjumpai Ahok untuk menyampaikan secara langsung beberapa permasalahan, terkait perusahaan di bawah Pertamina yang ada di Lhokseumawe dan Aceh Utara,” ujar Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, Muhammad Fadli,dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Selasa (7/11/2021). 

Karena kata Fadli, selama ini saat mahasiswa atau masyarakat ingin menyampaikan aspirasi, jajaran direksi atau petinggi perusahaan di bawah Pertamina sangat eksklusif, jarang mau menjumpai langsung masyarakat. 

Karena perusahaan itu merupakan representasi negara yang harus memberdayakan masyarakat dan lingkungan yang terdampak akibat limbah dari perusahaan tersebut. 

“Kita berharap komitmen Pertamina untuk segera menyelesaikan permasalahan-permasalahan dimaksud, dan kita berharap ke depannya tidak ada lagi hal seperti itu,” kata Muhammad Fadli. 

Petisi yang diserahkan Fadli tersebut kepada Ahok berisi sembilan poin, yaitu:

Baca juga: Massa Adang Ahok saat Kunjungi PAG

1.    Penggunaan CSR secara maksimal dan serius oleh PT PAG kepada masyarakat sekitar, untuk pemberdayaan masyarakat dan pemberdayaan lingkungan sekitar yang terdampak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved