Breaking News:

Berita Kutaraja

WNA Filipina Dievakuasi dari Selat Benggala, Keluhkan Sakit Perut, Demam & Nafas Cepat tidak Teratur

Budiono, SE, MM mengatakan, crew Kapal Kargo SC Memphis berbendera Liberia tersebut sedang berlayar dengan rute Jeddah-Qingdao. 

Penulis: Misran Asri | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Tim Basarnas Banda Aceh persiapan melakukan Medevac terhadap crew Kapal Ivestos X di Perairan Desa Meulingge, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Selasa (16/11/2021). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Basarnas Banda Aceh melakukan evakuasi medis atau medevac terhadap Elberth Sedicol (47), pria asal Filipina yang mengeluhkan sakit di bagian perut, demam dan tidak ada batuk serta nafas cepat dan tidak teratur, Selasa (7/12/2021).

Evakuasi medis crew Kapal SC Memphis di Perairan Selat Benggala Aceh tersebut dilaksanakan setelah Tim Basarnas Banda Aceh menerima laporan via email yang dikirim dari BCC, sekitar pukul 11.48 WIB, Selasa (7/12/2021).

Kepala Kantor SAR (Kakansar) Banda Aceh, Budiono, SE, MM mengatakan, crew Kapal Kargo SC Memphis berbendera Liberia tersebut sedang berlayar dengan rute Jeddah-Qingdao. 

Untuk kronologisnya, terang Kakansar Banda Aceh ini, Kapal SC Memphis berlayar dari Jeddah tujuan Qingdao pada tanggal 27 November 2021 lalu, sekitar pukul 12.17 WIB. 

Dalam perjalanan pelayaran menuju Qingdao, sekitar pukul 09.15 WIB, Selasa, 7 Desember 2021, Elberth Sedicol, crew kapal kargo tersebut mengeluhkan sakit di bagian bawah perut (abdominal pain), sehingga perlu segera penanganan.

Mendapat laporan tersebut, sekitar pukul 11.50 WIB, Tim Basarnas Banda Aceh melakukan koordinasi dengan kapten kapal tersebut untuk menentukan titik medevac yang akan dilakukan.

Baca juga: Tim Basarnas Evakuasi Medis Kru Kapal Investos X Warga Asal Filipina dari Perairan Meulingge

Baca juga: Tim Basarnas Lakukan Evakuasi Medis Warga Negara Turki yang Terkena Serangan Jantung dan Hipertensi

Baca juga: Tim Basarnas Evakuasi Warga Negara Asing Asal Filipina dari Tengah Laut Perairan Selat Benggala

"Estimasi waktu tiba Kapal SC Memphis sekitar pukul 16.00 WIB di lokasi medevac, di Perairan Selat Benggala Aceh," terang Budiono.

Untuk melaksanakan proses evakuasi media tersebut, selanjutnya Basarnas berkoordinasi dengan pihak agen Pelni, KKP, Imigrasi, KSOP, dan seluruh unsur yang akan terlibat dalam pelaksanaan medevac.

"Semoga semuanya dapat berjalan lancar," pungkas Kakansar Banda Aceh, Budiono.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved