Breaking News:

Tertimpa Pohon Tumbang, Suami Istri Sedang Naik Motor di Lintas Banda Aceh-Krueng Raya Luka Parah

Pasangan suami istri mengalami luka parah akibat tertimpa pohon trembesi yang tumbang, Selasa (7/12/2021).

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Safriadi Syahbuddin
IST
Petugas BPBD Aceh Besar membersihkan pohon trembesi yang tumbang di Jalan Banda Aceh - Laksamana Malahayati (Desa Neuheun), Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Selasa (7/12/2021) sore. Akibat pohon tumbang itu, sepasang suami istri mengalami luka parah. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Pasangan suami istri mengalami luka parah akibat tertimpa pohon trembesi yang tumbang, Selasa (7/12/2021).

Insiden itu terjadi saat suami istri tersebut sedang mengendarai sepeda motor, melintas di jalan Banda Aceh-Krueng Raya, tepatnya di Desa Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Informasi yang diterima Serambinews.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Sementara identitas korban adalah Salahuddin (55) dan Maimunah (50). Belum diketahui lebih detil tentang identitas korban.

Suami istri malang tersebut, langsung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka berat.

Baca juga: Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Melintang di Badan Jalan Ujung Batee Aceh Besar

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Farhan AP didampingi Anggota Pusdalops PB BPBD, Maswani, kepada Serambinews.com, Selasa (7/12/2021) mengatakan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos Durung menerima informasi tentang adanya kejadian pohon trembesi tumbang.

Pohon tumbang itu membentang di atas badan jalan Banda Aceh-Krueng Raya dan mengenai pengendara sepeda motor yang dikemudikan Salahudin.

Setelah membuat warga mengalami luka berat, insiden pohon tumbang itu juga sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas sepanjang 600 meter.

Setelah menerima informasi petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan pohon trembesi yang tumbang di badan jalan.

Kejadian pohon tumbang tidak terlepas dari faktor cuaca hujan yang disertai angin yang terjadi pagi dan sore sehingga membuat struktur tanah jadi labil dan rentan terjadinya longsor serta pohon tumbang.

Petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Durung dengan dukungan lima personil serta alat pemotong Chainsaw langsung menuju ke lokasi kejadian.

Setiba di lokasi kejadian petugas langsung melakukan pemotongan serta pembersihan badan jalan agar warga yang melintas bisa kembali melanjutkan perjalanan mareka.

Usaha penanganan yang dilakukan oleh petugas pada pukul 18.30 WIB. Petugas Damkar BPBD Aceh besar juga ikut dibantu oleh personil BRIMOB Kompi 1 batalyon A pelopor Ujung Batee dan warga masyarakat di sekitar lokasi kejadian.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved