Breaking News:

Haba Kampus

120 Mahasiswa STIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues Diwisuda

Perguruan tinggi swasta salah satunya di kabupaten tersebut, sangat membantu para generasi untuk meraih jenjang pendidikan....

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Sebanyak 120 mahasiswa Kampus STIT Syekh Saman Al-Hasan Galus diwisuda dan langsung dipimpin oleh Bupati Galus M Amru, di Balai Musara Blangkejeren, Sabtu (11/12/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Sebanyak 120 orang mahasiswa dan mahasiswi di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues (Galus) diwisuda, dipimpin Bupati Galus M Amru yang berlangsung di Balai Musara Blangkejeren, Sabtu (11/12/2021).

Amatan Serambinews.com, para wisudawan dan wisudawati angkatan ke III  Sarjana Strata Satu (SI) di Kampus STIT Syekh Saman tersebut, dengan tema Kolaborasi pendidikan dengan seni budaya kearifan lokal gayo lues, para wisudawan tersebut berasal dari enam kabupaten/kota di Aceh dengan program studi pendidikan Islam anak usia dini. 

Bupati Galus, M Amru mengatakan, para wisudawan wisudawati yang hari ini telah meningkat satu jenjang pendidikan, tentu hal ini harus dapat meningkatkan sikap dan dapat menjadi suri tauladan serta meningkatkan SDM terutama yang sudah berstatus sebagai PNS tersebut.

Sementara itu, Ketua STIT Syekh Saman Al-Hasan Galus, Tgk Ali Sadikin MPdI mengatakan, sebanyak 120 orang mahasiswa angkatan ke III stambuk 2017 di kampus tersebut, kini mengikuti wisuda atau orasi ilmiah di Balai Musara Blangkejeren tersebut.

"Para wisudawan dan wisudawati tersebut berasal dari enam kabupaten kota di Aceh tersebut yakni, dari Kabupaten Galus, Kota Subulussalam, Kota Langsa, Kabupaten  Aceh Singkil, Bireuen dan Aceh Tenggara," sebutnya.

Baca juga: Kepala Balar Sumut Serahkan Buku “Gayo di Masa Lalu” kepada Gubernur dan Pimpinan DPRK Aceh Tengah

Baca juga: GeRAK dan Komisi III DPR RI Minta Polisi Selidiki Dugaan Pungli BPUM di Aceh Tenggara

Hal serupa diutarakan, Pembina  yayasan dan Kampus  STIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues, Tgk Jemarin MAg, mengatakan, perguruan tinggi swasta salah satunya di kabupaten tersebut, sangat membantu para generasi untuk meraih jenjang pendidikan tingkat sarjana strata satu, meskipun sejauh ini baru terdiri dari satu program studi atau jurusan.

Ia menyebutkan,  pihak kampus juga pada tahun ajaran baru yang akan datang, akan mengusulkan kembali untuk beberapa program studi nantinya di Kampus STIT tersebut. Setelah ada beberapa putra daerah sebagai dosen yang sedang menempuh pendidikan S3 atau sebagai calon dokter.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved