Breaking News:

Kesehatan

Manfaat Minum Air Kelapa Campur Kunyit, Dapat Membuang Racun dari Organ Tubuh

Air kelapa yang dicampur dengan kunyit akan menjadikan minuman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan membersihkan organ tubuh.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Amirullah
Google/net
Air Kelapa 

SERAMBINEWS.COM - Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar menjelaskan air kelapa muda yang diblender dengan kunyit bisa menjadi minuman yang sangat bermanfaat untuk dan membersihkan organ-organ berikut ini.

Air kelapa merupakan air yang kaya manfaat, begitu pula dengan kunyit, selain dijadikan bumbu dapur, kunyit juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Air kelapa yang dicampur dengan kunyit akan menjadikan minuman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dua bahan ini ternyata bisa menyembuhkan penyakit parah sekali pun.

Bagaimana cara membuatnya?

Dilansir Serambinews.com dari kanal YouTube Bisikan.com, Jumat (3/12/2021), berikut ini penjelasan dr Zaidul Akbar soal manfaat minum air kelapa campur kunyit.

Air kelapa mengandung asam amino tinggi dan mengandung mineral meski jumlahnya sedikit.

Baca juga: Jangan Dibuang! dr Zaidul Akbar Ungkap Khasiat Minum Air Kelapa Tua untuk Kesehatan Tubuh

"Air kelapa itu isinya apa? Asam amino dan air kelapa itu pak buk sekalian, kalau kita lihat dalam air kelapa kan ada mineral nggak? Ada, tapi kelihatan nggak? Nggak kelihatan, maka sifatnya nano, kecil," lanjutnya.

Air kelapa juga menjadi salah satu minuman yang sangat steril dan mengandung isotonik yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

"Maka air kelapa itu termasuk salah satu air yang sangat steril, dan mengandung asam amino tinggi dan isokinetik dan sangat isotonik dengan badan kita," imbuhnya.

Air kelapa akan memberikan manfaat yang luar biasa lagi apabila dicampur dengan rimpang seperti kunyit dan jahe.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved