Breaking News:

Berita Banda Aceh

Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia Aceh Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Badan Pengurus Wilayah Perhimpunan Sarjana Pertanian Indenesia (BPW PISPI) Aceh melakukan penggalangan dana secara internal

Penulis: Misran Asri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua PISPI Aceh Azanuddin Kurnia 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wujud kepedulian dan empati terhadap musibah serta para korban meletusnya Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Badan Pengurus Wilayah Perhimpunan Sarjana Pertanian Indenesia (BPW PISPI) Aceh melakukan penggalangan dana secara internal yang difokuskan kepada pengurus PISPI Aceh

Pun demikian penggalangan dana tersebut juga tidak terbatas kepada Pengurus PISPI semata, melainkan bagi yang ada kemudahan juga bisa menyalurkan bantuan tersebut melalui PISPI Aceh.

Nantinya seluruh bantuan dimaksud akan disalurkan melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Jawa Timur.

Baca juga: Terlambat Menyelamatkan Diri Setelah Gunung Semeru Meletus, Penambang Pasir Luka Bakar

Demikian disampaikan Ketua PISPI Aceh, Azanuddin Kurnia, SP, MP, yang juga Sekretaris  di Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Jumat (10/12/2021).

Azan mengungkapkan turut berduka serta berbelasungkawa atas musibah yang menimpa korban meletusnya Gunung Semeru di Jawa Timur.

“Semoga para korban yang meninggal dunia ditempatkan di sisi Allah SWT dan bagi mereka yang selama dari bencana alam tersebut diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan itu.

Kita yang berada jauh ini, hanya doa yang mampu kita kirimkan kepada para korban disana dan semoga bangsa ini dijauhkan dari segala bencana alam,” ungkap Azan.

Baca juga: Rumahnya Utuh Meski Diterjang Erupsi Gunung Semeru, Ternyata Ini Amalan yang Dilakukan Pak Roh

Sementara itu Bendahara PISPI Aceh, Agus Husni, SP menyatakan bagi mereka yang mau menyumbang dapat menstansfer ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) Nomor Rekening: 7124421815 atas nama Agus Husni dan bukti transfer bisa di nomor WhatsApp (WA) 08126993274.

“Untuk saat ini kita buka dan kita tunggu sampai Hari Minggu, 12 Desember 2021.

Waktunya memang sempit, tapi harapan kami supaya bantuan yang terkumpul bisa segera ditransfer ke sana dan bisa dipergunakan segera untuk membantu para korban.

Baca juga: Kisah Warga Lari Selamatkan Diri Saat Gunung Semeru Meletus, Saat Erupsi Seperti Kiamat

Tapi, nanti kami lihat lagi perkembangannya,  apa kita perpanjang lagi penyaluran donasinya atau tidak,” terang Agus.

Ia menerangkan nantinya dalam proses penyaluran bantuan dimaksud pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Wakil Sekretaris Bidang OKK BPP PISPI Pusat, Graha dan menghubungkan LPPM Jawa Timur dengan PISPI Aceh.(*)

Baca juga: Hukum Suami Istri Bersentuhan Setelah Wudhu, Batal atau Tidak? Begini Penjelasan UAS & Buya Yahya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved