Breaking News:

Breaking News

BREAKING NEWS – Bintang Film Komedi Aceh Bang Him Morning Kecelakaan

Bang Him Morning didampingi oleh dua aktivis Yayasan Advokasi Raykat Aceh (YARA), yakni Yudhistira Maulana (Direktur Hukum dan HAM) serta M Dahlan

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/Handover
Bintang film komedi Aceh Eumpang Breuh, Yuswandi alias Bang Him Moring mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Blangbintang lama, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Minggu (12/12//2021) malam. 

SERAMBINEWS.COM – Bintang film komedi Aceh Eumpang Breuh, Yuswandi alias Bang Him Moring mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Blangbintang lama, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Minggu (12/12//2021) malam.

Saat ini Bang Him yang berboncengan dengan istri dan anaknya, dalam penanganan medis di klinik Aisha Ghattan, Cot Iri, Krueng Barona Jaya.

Bang Him Morning didampingi oleh dua aktivis Yayasan Advokasi Raykat Aceh (YARA), yakni Yudhistira Maulana (Direktur Hukum dan HAM) serta M Dahlan (Humas YARA).

Dihubungi Serambinews.com, barusan tadi, M Dahlan mengatakan, isiden kecelakaan yang menimpa Bang Him Morning terjadi sekira pukul 8 malam lewat.

Saat itu, Bang Him yang memboncengi istri dan anaknya, dalam perjalanan ke kios tempatnya berjualan, di dekat jembatan Cot Iri.

“Bang Him tersenggol sepeda motor sehingga terjatuh,” kata M Dahlan.

Menurutnya, setelah mendapatkan laporan tentang kecelakaan ini, pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian.

“Saat kami datang, Bang Him beserta istri dan anaknya sudah dibawa ke klinik oleh warga sekitar. Alhamdulillah, saat ini kondisi beliau sudah membaik,” kata pemuda yang akrab disapa Alan ini.

Alan mengatakan, Bang Him mengalami beberapa luka lecet di tangan, memar di bahu, dan luka yang agak serius di kening.

Sementara istri dan anak-anaknya juga mengalami luka, namun tidak separah yang dialami oleh Bang Him Morning.

Syedara Lon, simak video di bawah ini untuk melihat kondisi Bang Him setelah menjalani perawatan di Klinik Aisha Ghattan Cot Irie.

Baca juga: VIDEO Trailer Film Bang Joni Kapluk Melawan Covid-19 Bersama Bang Thaleb dan Bang Him Morning

Baca juga: VIDEO FILM Komedi Edukasi, Bang Joni, Bang Taleb, dan Bang Him Morning Melawan Covid-19

Baca juga: VIDEO Semangat Berbagi pada Pedagang Kaki Lima Banda Aceh, Kocaknya Aksi Bang Him dan YARA

Untuk diketahui, Bang Him Morning yang memiliki nama asli Yuswandi adalah salah satu bintang film komedi Aceh Eumpang Breuh yang sangat terkenal.

Gaya kocak Bang Him dengan kacamata jumbo dan sepeda hasil modifikasi yang aneh, membuat dia tampil sangat menonjol dalam beberapa serial film komedi Aceh Eumpang Breuh.

Eumpang Breuh sendiri adalah serial film komedi Aceh paling fenomenal yang pernah diproduksi di Aceh.

Film yang dibesut oleh Imran Nyak Abeudo (Ayah Doe) dan diproduseri oleh Din Kramik ini, melejitkan nama empat bintang utama, yakni Haji Uma (Sudirman), Bang Joni (Abdul Hadi), Mando (Sulaiman), dan Yusniar (Nurrasyidah).

Berkat nama besarnya dalam film ini pula, Haji Uma dua kali sukses duduk sebagai anggota DPD RI asal Aceh (periode 2012-2019 dan 2019-2024). 

Sementara Nurrasyidah alias Yusniar yang berperan sebagai anak Haji Uma dalam film itu telah menjadi pegawai pada Bank Aceh di Lhokseumawe. 

Kehadiran Bang Him Morning dalam film komedi serial itu, semakin melengkapi peran kocak para tokoh utama Eumpang Breuh.

Sayangnya, film ini berhenti produksi pada serial ke-13, seiring dengan semakin berkembangnya dunia digital yang menggerus popularitas dan peran dari video compact disk.(*)

Baca juga: Serambi Podcast Bersama Komedian Eumpang Breuh, Ketika Him Morning Terkenang Ayah Do dan Mando Gapi

Baca juga: MAA Gandeng Artis Eumpang Breuh Produksi Film Adat Aceh Peujroh Huteun, Ini Jadwal Tayang Perdana

Baca juga: VIDEO Pakai Kostum Eumpang Breuh Haji Uma Bujuk Pengobatan Kakak Beradik Penderita Gangguan Kejiwaan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved