Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar Lauching Vaksinasi Desember Ceria

Vaksinasi Desember Ceria ini untuk memacu capaian target vaksinasi bisa mencapai 70 persen, hingga akhir Desember 2021.

Penulis: Mahyadi | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Kegiatan peluncuran progran vaksinasi desember ceria yang dilakukan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar bersama anggota forkopimda setempat, di oproom setdakab Aceh Tengah, Selasa (14/12/2021). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Vaksinasi Covid-19 untuk Kabupaten Aceh Tengah, sampai dengan pertengahan Desember 2021, masih mencapai 57 persen untuk vaksin pertama serta vaksin kedua baru 38 persen.

Meski capaian terbilang baik dibandingkan dengan sejumlah kabupaten/kota di Aceh, namun belum menyentuh angka 70 persen, sesuai dengan target nasional. Salah satu upaya untuk mencapai target tersebut, Pemkab Aceh Tengah, meluncurkan program Vaksinasi Desember Ceria 

Peluncuran Desember Ceria Vaksinasi digelar di sela-sela kegiatan konferensi pers yang berlangsung Oproom Setkab Aceh Tengah, Selasa (14/12/2021) oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, didampingi Kapolres, AKBP Nurochman Nulhakim, serta sejumlah anggota Foorkopimda setempat.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, menyebutkan, pihaknya bersama istansi terkait terus berupaya untuk memacu capaian target vaksinasi bisa mencapai 70 persen, hingga akhir Desember 2021 mendatang. “Makanya, kami melibatkan seluruh komponen, agar target kita bisa tercapai,” kata Shabela Abubakar.

Dia menuturkan, salah satu upaya untuk mengebut target vaksinasi, strategi yang diterapkan dengan melibatkan seluruh anggota Muspika hingga aparat desa sehingga sebaran maupun target bisa dicapai dalam waktu yang tinggal beberapa hari lagi.

Baca juga: Pemerintah Aceh Akan Berupaya Tingkatkan Ekspor Non-Migas Aceh 2022 Melalui Pelabuhan Laut Aceh

Baca juga: Muslim Tunjuk Arif Fadillah Sebagai Sekretaris Partai Demokrat Aceh, Pengurus Dominan Kaum Muda

Shabela Abubakar menambahkan, upaya untuk mencapai target vaksinasi di Kabupaten Aceh Tengah, selama ini sudah dilakukan secara rutin oleh Pemkab, Polres, Kodim 0106 serta beberapa lembaga lain ikut berpartisifasi.

“Kalau kita lihat antusias masyarakat untuk ikut vaksin cukup tinggi. Tetapi ada salah satu kendala yaitu ketersediaan vaksin terkadang sangat terbatas. Tapi kita harus optimis target 70 persen, bisa segera dicapai bila semua komponen dilibatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk beberapa bulan terakhir, jumlah kasus warga yang terkena Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah, terus menurun. Meski begitu, warga diimbau untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Protkes) untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved