Breaking News:

Berita Aceh Singkil

Libur Akhir Tahun, Ini Info Harga Tiket Kapal Aceh Hebat 3 Tujuan Pulau Banyak

Kapal Aceh Hebat 3 melayani rute pelayaran dari Aceh Singkil-Pulau Banyak-Simeulue dan sebaliknya.

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Kapal Aceh Hebat 3 bersiap berlayar dari Pelabuhan Aceh Singkil menuju Pulau Banyak, Jumat (17/12/2021) 

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Akhir tahun 2021 kurang dari dua pekan lagi tiba. Bingung mau liburan ke mana? Tak ada salahnya menghabiskan akhir tahun dengan berkunjung ke destinasi wisata Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil

Bagi yang belum pernah, tentu liburan ke Kepulauan Banyak, yang terbagi dalam Kecamatan Pulau Banyak dan Kecamatan Pulau Banyak Barat, akan memberikan nuansa berbeda. 

Sebab Kepulauan Banyak, menyajikan sekitar 66 gugusan pulau yang memiliki daya tarik berbeda. Bagi yang sudah pernah, tentu bisa kembali berkunjung lantaran, dipastikan masih banyak keindahan alam pulau-pulau eksotik belum tereksplor.

Selama ini yang menjadi kendala liburan ke Kepulauan Banyak, minimanya moda transformasi. Kendala itu telah teratasi dengan adanya Kapal Aceh Hebat 3 yang melayani rute pelayaran Singkil-Pulau Banyak-Simeulue dan sebaliknya.

Kapal penyeberangan ini menyediakan tiga kelas. Pertama kelas ekonomi dengan harga tiket Rp 26 ribu. Kemudian kelas bisnis setiap orang dikenakan tiket Rp 33 ribu dan ketiga kelas very important person (VIP) dengan tarif Rp 45 ribu. 

Tiket tersebut bisa dibeli di loket yang dibuka di lantai dasar kantor ASDP Indonesia Ferry Cabang Singkil, di kompleks pelabuhan penyebrangan Aceh Singkil di Pulo Sarok.

Baca juga: Festival Pulau Banyak Kandidat Penerima Anugerah Pesona Indonesia

Pemkab Aceh Singkil, juga telah mengoperasikan kapal cepat KM Tailana, yang khusus melayani penumpang orang Singkil-Pulau Banyak dan sebaliknya.

KM Tailana menyediakan 56 tempat duduk dengan harga tiket Rp 80 ribu. Harga tiket tersebut sebanding dengan fasilitas full AC serta layanan prima dari para awak kapal. 

Penumpang KM Tailana, dari Singkil bisa naik di Pelabuhan Syahbandar di Pulo Sarok. Pilihan lainnya berwisata ke Pulau Banyak, ada kapal tradisional serta speedboat carteran.

"Saya bawa keluarga banyak, jadi pilih naik Kapal Aceh Hebat 3," kata Suri warga hendak berlayar menuju Pulau Banyak, Jumat (17/12/2021).

Menggunakan Kapal Aceh Hebat 3 pelayaran Singkil-Pulau Banyak, bisa ditempuh sekitar empat jam. 

Sedangkan KM Tailana sekitar dua jam, kapal tradisional sekitar empat jam dan speed boat 90 menit.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved